Tips Kuliah Sambil Kerja di Kampus IT Terbaik di Bali, INSTIKI!

Tips Kuliah Sambil Kerja di Kampus IT Terbaik di Bali, INSTIKI!

Sudah menjadi rahasia umum kalau banyak orang beranggapan kuliah sambil kerja itu sulit, kamu harus memilih salah satunya saja. Padahal asalkan kamu bisa mengatur waktu dengan baik antara kuliah dan bekerja, keduanya dapat berjalan dengan beriringan.

Untuk mengatasi hal tersebut, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus swasta terbaik di Bali memiliki tips menjalani kuliah sambil bekerja agar kedua aktivitas ini dapat berjalan beriringan dengan baik.

Mengambil Kelas Karyawan

Tips pertama agar kuliah dan kerja kamu bisa berjalan dengan efektif adalah mendaftar kuliah kelas karyawan. INSTIKI memiliki kelas karyawan dengan fleksibilitas waktu yang dapat disesuaikan dengan jam kerja kamu. Terdapat empat program studi yang dapat kamu pilih di INSTIKI, yakni S1 Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Pilihlah jurusan yang sesuai dengan minat dan passion-mu, lalu pilih kelas karyawan INSTIKI. Program kelas karyawan ini bisa memudahkanmu dalam mengatur waktu dan agar bisa fokus kuliah dan bekerja.

Atur Waktu dengan Baik

Ketika memiliki dua peran sekaligus, yaitu menjadi mahasiswa dan karyawan, kamu harus punya manajemen waktu yang baik. Buat skala prioritas agar semua tanggung jawabmu bisa terselesaikan dan pastikan jadwal kuliah dan jam kerja tidak bentrok ya, civitas INSTIKI!

‍Pertimbangkan Jarak antar Kantor, Kampus, dan Tempat Tinggal

Jarak menjadi hal yang harus kamu pertimbangkan dengan baik. Pilihlah jarak kampus yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kantor, dan pastikan juga terjangkau dekat dari tempat tinggal.

Terbuka dengan Tempat Kerja

Hal terpenting agar kuliah dan kerja dapat berjalan lancar adalah membicarakan jadwal kuliahmu dengan atasan dan tim tempat kamu bekerja. Dengan dikomunikasikan dengan baik, perusahaan akan bisa memahami kondisimu sebagai mahasiswa.

‍Komitmen

Komitmen menjadi hal yang sangat penting ketika menjalani dua peran sekaligus, menjadi mahasiswa dan karyawan. Kamu harus menjaga komitmen selama menjalankan dua peran ini. Jangan sampai kuliahmu terbaikan karena terlalu asik di tempat kerja sampai lupa waktu.

Jaga Kesehatan

Pastikan kesehatanmu tetap terjaga. Tetap jaga pola makan, berolahraga, dan atur jam tidur yang baik agar kesehatan tetap terjaga di masa Covid-19 ini.

Itulah tips kuliah sambil bekerja dari INSTIKI, kampus teknologi terbaik di Bali. Temukan beragam informasi terkini, edukatif, dan informatif hanya dengan mengakses website INSTIKI!

PENGUMUMAN LAINNYA