Berkarya & Berprestasi! 3 Tim Civitas Akademika INSTIKI Raih Pendanaan Innovillage 2022

Sociopreneur INSTIKI “E-Palet: Pemberdayaan Teknologi Iot Untuk Infrastruktur Budidaya Ikan Lele Dalam Upaya Meningkatkan Pertumbuhan Produktivitas Ekonomi” oleh Gede Fajar Pramana, I Gede Dama Aditya, dan I Gede Restu Santika yang didampingi oleh dosen pendamping, Anak Agung Gde Ekayana, S.Pd., M.Pd

Kabar mengembirakan kembali datang dari civitas akademika Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus IT terbaik di Bali. Tiga tim INSTIKI berhasil lolos Top 150 Social Project dan meraih pendanaan dalam program Innovillage tahun 2022!

Semakin berprestasi menjadi sociopreneur muda yang berkarya dalam perkembangan teknologi dan digital, tiga tim civitas akademika INSTIKI tersebut ialah Gede Fajar Pramana, I Gede Dama Aditya, dan I Gede Restu Santika yang didampingi oleh dosen pendamping yakni Anak Agung Gde Ekayana, S.Pd., M.Pd dengan inovasi social project yang berjudul “E-Palet: Pemberdayaan Teknologi Iot Untuk Infrastruktur Budidaya Ikan Lele Dalam Upaya Meningkatkan Pertumbuhan Produktivitas Ekonomi.”

Tim Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali Bersama Dosen Pendamping Ir. I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T., M.T

Inovasi kedua dengan judul “Implementasi Sistem Pemilah Sampah Organik Dan Anorganik Untuk Menunjang Pariwisata Bersih Di Kawasan Itdc Benoa Bali” karya mahasiswa/i INSTIKI tim Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali yang didampingi oleh dosen pendamping Ir. I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T., M.T.

Inovasi ketiga yang berhasil meraih pendanaan Innovillage 2022 adalah “Virtual Reality Tour Dalam Pengenalan Aneka Kerajinan Bamboo di Desa Belega Menggunakan Object Panorama 360°” karya civitas INSTIKI – kampus swasta terbaik di Bali, yakni dari tim Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali dengan didampingi langsung oleh dosen pendamping Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom. Selamat kepada sociopreneur muda INSTIKI!

Dengan lolosnya civitas akademika INSTIKI dalam program Innovillage tahun 2022 ini menambah deretan prestasi-prestasi INSTIKI sebagai kampus teknologi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang berhasil ciptakan talenta-talenta digital muda yang kreatif, inovatif, dan berpikir kritis. Selain itu, melalui gagasan inovasi karya civitas INSTIKI dalam program Innovillage 2022 tentunya diharapkan dapat menciptakan kebermanfaatan sosial dan peningkatan ekonomi yang memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat luas.

Tim Desa Belega, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Bali Bersama Dosen Pendamping, Ida Bagus Ary Indra Iswara, S.Kom., M.Kom

PENGUMUMAN LAINNYA