Kenapa Harus Kuliah S1? Calon Mahasiswa Harus Tahu Alasan Ini!

Kenapa Harus Kuliah S1? Calon Mahasiswa Harus Tahu Alasan Ini!

Setelah lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat, biasanya para siswa di tahun akhir sering bimbang untuk mengambil keputusan besar selanjutnya, antara lanjut kuliah S1, memilih D3, atau malah langsung kerja saja?

Setiap keputusan ini punya sisi positifnya masing-masing, termasuk ketika kamu ingin melanjutkan pendidikan di jenjang Strata 1 (S1). Hi civitas akademika, alasan-alasan ini akan membuka pikiran kamu, kenapa kamu harus melanjutkan studi S1! Yuk perluas wawasanmu, baca artikel ini sampai akhir ya!

Meningkatkan Hard Skill dan Soft Skill

Memutuskan untuk melanjutkan studi S1 akan meningkatkan hard skill dan soft skill kamu. Hard skill mencakup ilmu pengetahuan dalam bidang tertentu sedangkan soft skill dapat mencakup kepercayaan diri, komunikasi, pemikiran kritis, kepemimpinan, pemecahan masalah, dan lain sebagainya.

Perluas Networking

Alasan mengapa kuliah itu penting adalah untuk menemukan relasi baru dan membuka jaringan pertemanan yang lebih luas. Kamu juga akan belajar dengan orang-orang yang memiliki minat dan bakat yang sama dengan dengamu. Atas kesamaan ini, tentunya kamu bersama teman kuliahmu dapat bertukar informasi dengan berbagai pengalaman yang dimiliki satu sama lain, sekaligus dapat belajar hal-hal baru. Dengan networking yang luas juga akan mempengaruhi karir dan pekerjaanmu di masa depan.

Gelar Sarjana Menjadi Standar untuk Melamar Kerja

Melihat lowongan pekerjaan yang ada di berbagai media, umumnya standar pendidikan S1 dicantumkan ke dalam kriteria pelamar yang bisa mendaftar. Meskipun lulusan S1 yang melamar belum tentu diterima, adanya kriteria tersebut menunjukkan bahwa kesempatan seleksi kerja lebih besar bagi lulusan dengan gelar sarjana dibandingkan yang belum memiliki gelar.

Seperti halnya saat kamu berkuliah di Bali di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI memiliki empat program studi unggulan, yakni Sistem Komputer, Teknik Informatika, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Ketika lulus dari program studi ini kamu dapat berkarir di berbagai bidang yang kamu suka dan minati. Tentunya dengan memiliki gelar S1 akan membuka banyak peluang untuk berkarir di perusahaan impianmu.

Mengembangkan Passion

Belajar tak hanya dapat dilakukan di dalam kelas saja, kamu dapat mengikuti dan bergabung dengan organisasi kemahasiswaan sampai Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) untuk mengembangkan passionmu. Seperti ketika kamu berkuliah di INSTIKI – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, kamu dapat bergabung dengan organisasi mahasiswa dan 28 UKM aktif yang siap mengembangkan passionmu!

Siap Menghadapi Era Digital dan Era Industri

Dengan berkuliah apalagi di jenjang S1, kamu dapat mempersiapkan diri agar semakin siap bersaing di era digital dan era industri. Apalagi penguasaan teknologi digital menjadi hal yang penting di era ini. melalui pendidikan di bangku kuliah, akan membuka banyak peluang untuk sukses di berbagai bidang yang kamu minati yang akan berjalan beriringan dengan perkembangan teknologi.

Gimana, sudah siap untuk melanjutkan studi jenjang Strata S1?

PENGUMUMAN LAINNYA