PIKFEST 3, Festival Kreatif Berdaya Cipta Sukses Terselenggara!

PIKFEST 3, Festival Kreatif Berdaya Cipta Sukses Terselenggara!

Mewadahi generasi muda unjuk diri, berkreatifitas, dan berdaya cipta, UKM PIK-M Janadi Sahwahita Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus teknologi terbaik di Bali hadir menyelenggarakan PIK Festival (PIKFEST) ke-3 yang digelar pada Sabtu (16/07/2022) sampai Kamis (15/09/2022). Mulai dari Ajang Perlombaan, Seminar Nasional, sampai Konser Musik, inilah keseruan PIKFEST 3!

Dua perlombaan utama yang bertajuk “Menuju Generasi Cerdas dengan Potensi Tanpa Batas”, yakni Lomba Tutor Sebaya dan Lomba Poster mengawali rangkaian PIKFEST 3. Kompetisi ini dibuka bagi siswa/i SMA/SMK/Sederajat dan masyarakat umum berdomisili di Bali untuk memperebutkan gelar juara.

Juara Lomba Tutor Sebaya PIKFEST 3

Melalui penjurian ketat, akhirnya dalam Lomba Poster, Juara I diraih oleh Komang Aris Natasia dari SMA Negeri 1 Sukawati, Juara II diraih oleh Putu Maha Purnama dari SMA Negeri 1 Sukawati, Juara III dimenangkan I Wayan Arya Adi Guna dari SMA Negeri 1 Sukawati, dan Juara Favorit diraih oleh Putu Trisna Ayudia Maharani dari SMA Negeri 1 Blahbatuh. Lalu Lomba Tutor Sebaya, Juara I dimenangkan oleh Ni Luh Putu Pradea Anggreni dari SMAN N 1 SUKAWATI, Juara II diraih Kadek Devanda Fortuna Ashia dari KSPAN SMA N 1 SUKAWATI, Juara III diraih oleh Bagus Komang Raka Satria dari SMA N 1 KUTA UTARA. Selamat kepada para pemenang!

Juara Lomba Desain Poster – PIKFEST 3

Rangkaian kegiatan selanjutnya ialah Webinar Nasional “Lawan Stunting Demi Terwujudnya Keluarga Sehat” yang langsung mendatangkan seorang Dokter Obstetri dan Ginekologi, dr. I Gusti Ngurah Made Bayuningrat, Sp.OG Subsp. Obginsos(K)., M.M. pada Sabtu (03/09/2022).

Paling ditunggu-tunggu, semarak kemeriahan PIKFEST 3 ditutup pada Kamis (15/09/2022) dengan menyelenggarakan konser musik bertabur bintang-bintang ternama, mulai dari Leeyonk Sinatra, Kis Band, Not So Koplo, dan masih banyak lagi berhasil menghidupkan panggung PIKFEST 3 yang berlokasi di RRI Denpasar. Acara ini sukses memberikan pengalaman tak terlupakan untuk civitas INSTIKI dan masyarakat Bali!

“Di sini kami berharap teman-teman bisa terhibur dengan dilaksanakannya PIKFEST 3 ini karena sekarang kita sudah beralih dari pandemi ke endemi, mudah – mudahan PIKFEST 4 selanjutnya bisa berjalan dengan baik,” jelas Ketua panitia PIKFEST 3, I Putu Indra Pradnya Septiana.

Leeyonk Sinatra dalam Acara PIKFEST 3

PENGUMUMAN LAINNYA