5 Rekomendasi Film Inspiratif Tentang Dunia Bisnis!

Hi civitas INSTIKI – kampus bisnis terbaik di Bali dan Nusa Tenggara! Ketika membangun bisnis dari nol memang susah-susah gampang, perlu mental dan perjuangan yang konsisten. Namun, tidak ada yang tidak mungkin, tidak akan ada perjuangan yang sia-sia. Peluang untuk menjadi entrepreneur sukses dalam membangun bisnis terbuka luas untuk siapa saja, termasuk kamu civitas INSTIKI!

Kamu pengen jadi entrepreneur sukses? Biar makin termotivasi dan semakin bersemangat, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus swasta terbaik di Bali, sebuah perguruan tinggi terbaik yang berlokasi di Denpasar, Bali merekomendasikan lima film inspiratif tentang dunia bisnis untukmu. Kisah-kisah pengusaha ini menceritakan perjuangan dalam membangun bisnis di berbagai sektor, penasaran? Simak artikel berikut ini!

The Founder

Rekomendasi yang pertama adalah The Founder. Film yang satu ini menjadi film inspirasi bisnis yang mengisahkan tentang kesuksesan waralaba McDonald’s yang telah mendunia. The Founder diperankan oleh Michael Keaton sebagai Ray Kroc dan dua tokoh utama lainnya yaitu Nick Offerman sebagai Richard “Dick” McDonald, serta John Carroll Lynch sebagai Maurice “Mac” McDonald.

Berpusat pada kisah Ray Kroc, ia adalah seorang salesman mixer keliling yang pada akhirnya berhasil mengubah McDonald’s menjadi jaringan waralaba fast food paling sukses di dunia. Berjuang dari nol sampai bisa menjadi seperti sekarang ini.

Filosofi Kopi

Selanjutnya adalah Filosofi Kopi. Film ini dibintangi oleh aktor kenamaan Indonesia, Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Bagi kamu yang sedang membangun bisnis, film ini cocok untuk ditonton karena mengisahkan perjuangan dua orang sahabat dalam membuka sebuah kedai kopi.

Walaupun Ben (Chicco Jerikho) adalah orang yang sangat ahli meracik kopi dan Jody (Rio Dewanto) merupakan lulusan universitas luar negeri, namun hal tersebut tidak lantas membuat bisnis mereka berjalan lancar. Ada banyak rintangan dan tantangan yang harus dihadapi oleh mereka.

JOY

JOY mengisahkan tentang entrepreneur yang bernama Joy Mangano, diperankan oleh Jennifer Lawrence. Ia adalah penemu dari alat pel Miracle Mop dan Huggable Hangers untuk pakaian. Dalam filmnya ini, dirinya berjuang untuk mendirikan bisnis sampai mematenkan lebih dari 100 penemuannya. Banyak masalah dan perjuangan yang ia lewati, sampai akhirnya Joy berhasil menjadi salah satu pengusaha hebat di Amerika. Dari film ini, membuka pikiran kita bahwa para wanita juga bisa gigih memperjuangkan mimpi dan bisa menggapai impiannya!

The Billionaire

Film yang berasal dari Thailand ini mengisahkan tentang jatuh bangun seorang pebisnis muda dari awal merintis bisnis hingga akhirnya bisa meraih kesuksesan besar. Diangkat dari kisah nyata, Top Aitthiphat Kulapopngvanich alias Top diusianya yang ke 26 tahun berhasil menjadi salah satu produsen makanan ringan terbesar di Thailand yaitu Tao Kae Noi, penghasilannya mencapai 800 Juta Baht per tahun (26 Juta USD per tahun).

Startup

Startup adalah film serial televisi tentang bisnis yang sangat menginspirasi. Film ini bercerita tentang perjalanan bisnis dua orang sahabat, yaitu Kaleil dan Tom. Pada suatu hari, Kaleil dan Tom yang sudah berteman sejak SMA ini menemukan ide membangun sebuah website yang memungkinkan penggunanya berbisnis dengan pemerintah.

Kaleil bertugas mencari investor dan Tom bertugas menjadi direktur teknis. Di tengah perjalanan bisnis, banyak konflik yang bermunculan. Pertanyaan pun muncul, apakah bisnis mereka akan hancur? Civitas INSTIKI, kamu wajib banget menonton film yang satu ini.

Itulah lima film rekomendasi inspiratif tantang dunia bisnis. Civitas INSTIKI, kalau kamu pengen nonton yang mana nih?

Kamu Pengen Belajar Bisnis?

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) memiliki jurusan S1 Manajemen Bisnis program studi Bisnis Digital. Jurusan ini mempelajari ilmu manajemen bisnis yang digabungkan dengan canggihnya teknologi. Pelajari materi umum, seperti Manajemen Keuangan, Memasaran, SDM, Operasional, sampai Pengantar Manajemen Bisnis dalam satu jurusan ini. Selain itu, kamu akan mempelajari materi khusus, seperti Kewirausahaan Digital, Pemasaran Digital, E-Commerce, Etika Bisnis, hingga Analisa Bisnis Digital.

Yuk, kembangkan bisnismu jadi entrepreneur sukses ataupun jadi ahli di bidang digital marketing dengan berkuliah di Bali di INSTIKI! Temukan informasi lengkapnya tentang jurusan ini dengan klik di sini.

PENGUMUMAN LAINNYA