Mengenal ‘Deep Issue’ dalam Marketing Campaign! Tips Bangun Bisnis Bareng Kampus Bisnis Terbaik di Bali!

Ketika ingin membangun bisnismu sendiri, salah satu hal yang mengambil peran sangat penting adalah marketing campaign. Tujuan marketing campaign sangatlah beragam, mulai dari mempromosikan suatu produk sampai dengan meningkatkan citra suatu brand kepada konsumen. Oleh karena itu, marketing campaign penting dilakukan untuk membangun brand bisnismu sendiri.

Salah satu strategi marketing campaign yang sering diterapkan oleh brand ternama di Indonesia sampai dunia dan punya dampak mendalam bagi konsumennya adalah menggunakan ‘deep issue’ dalam marketing campaign.

Biar makin paham, yuk kita bahas deep issue dalam marketing campaign bersama kampus bisnis terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, yakni Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)!

Apa Itu Deep Issue dalam Marketing Campaign?

Deep issue adalah kekhawatiram target market yang membuat mereka frustasi berat, digambarkan menjadi suatu masalah yang membuat kekhawatiran target market. Saat deep issue ini sudah diketahui dan ditentukan, kita akan jauh kebih mudah untuk membuat marketing campaign yang berefek pada penjualan.

Deep issue akan meruncingkan key messages dalam sebuah marketing campaign dan dapat mengarahkan calon konsumen kepada produk kita sebagai solusi dari sebuah permasalahan yang mereka butuhkan.

Contoh:

Produk:
Skincare

Deep issue target market:
Jerawat bruntusan

Key messages produk:
Bantu hilangkan bruntusan, bantu para wanita bisa tampil lebih pede!

Setelah deep issue dan key messages rampung, agar pesan ini terus teringat di benak calon konsumen maka kita perlu ikat dengan yang namanya ‘One Liner’

Contoh:
#BruntusanHilang
#PedeLagi

Nah, aktivitas marketing campaign ini akan sangat sesuai dengan masalah target market yang ingin dituju.

Tertarik Membangun Bisnis dan Mempelajari Seluk-beluk Dunia Marketing, Digital, dan Bisnis?

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) memiliki jurusan S1 Manajemen Bisnis program studi Bisnis Digital. Jurusan ini mempelajari ilmu manajemen bisnis yang digabungkan dengan canggihnya teknologi. Pelajari materi umum, seperti Manajemen Keuangan, Memasaran, SDM, Operasional, sampai Pengantar Manajemen Bisnis dalam satu jurusan ini. Selain itu, kamu akan mempelajari materi khusus, seperti Kewirausahaan Digital, Pemasaran Digital, E-Commerce, Etika Bisnis, hingga Analisa Bisnis Digital.

Yuk, kembangkan bisnismu jadi entrepreneur sukses ataupun jadi ahli di bidang digital marketing dengan berkuliah di Bali di INSTIKI! Temukan informasi lengkapnya tentang jurusan ini dengan klik di sini.

PENGUMUMAN LAINNYA

Telusuri Artikel Lainnya