INSTIKI Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Akun SINTA 2022

Pemaparan Materi oleh Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat INSTIKI, Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom., M.Cs.

Sabtu (03/09/2022), Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) menggelar Sosialisasi Pemutakhiran Akun SINTA 2022 yang bertempat di Laboratorium DKV INSTIKI – kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara. Acara Sosialisasi diikuti oleh segenap dosen INSTIKI.

Sosialisasi Pemutakhiran Akun SINTA 2022 ini merupakan tindak lanjut dari arahan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (kemdikbudristek) Republik Indonesia untuk mensosialisasikan penambahan, pembaharuan fitur, serta dalam rangka pemutakhiran data Science and Technology Index (SINTA). SINTA sendiri adalah platform yang dibangun kemdikbudristek untuk mendata, memetakan, dan mengukur kinerja peneliti, institusi, dan jurnal ilmiah yang ada di Indonesia, termasuk dari INSTIKI.

INSTIKI Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Akun SINTA 2022

Acara Sosialisasi dibuka oleh Dr. Ir. Putu Sugiartawan, S.Kom., M.Agb., M.Cs selaku Wakil Rektor IV INSTIKI dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat INSTIKI, Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom., M.Cs.

Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom., M.Cs menjelaskan pentingnya pemutakhiran data SINTA dengan melalukan Update Profile yang mencakup Garuda ID, WOS Researcher ID, Scopus ID, dan Google Scholar ID. Selain itu, Beliau juga menjelaskan fitur dalam mengelola data artikel ilmiah, seperti pada menu My SINTA.

“Diharapkan dengan diadakannya Sosialisasi ini, kedepannya dosen-dosen INSTIKI dapat lebih aktif dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” jelas I Putu Agus Eka Darma Udayana, S.Kom. M.T selaku KA Departemen Pengelolaan Riset INSTIKI.

INSTIKI Gelar Sosialisasi Pemutakhiran Akun SINTA 2022

PENGUMUMAN LAINNYA