Film Dokumenter Ini Bisa Bikin Kamu Mengerti Akan Hidup, Kok Bisa?

Siapa bilang belajar hanya bisa dari buku? Dari film dokumenter-pun bisa lho, civitas INSTIKI!

Sambil menemani hari Minggumu, yuk menonton rekomendasi film dokumenter dari Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) – kampus teknologi terbaik di Bali. Film dokumenter ini bisa membuatmu makin mengerti akan hidup yang sesungguhnya. Penasaran? Simak artikel ini!

Seaspiracy

Rekomendasi yang pertama adalah Seaspiracy, civitas INSTIKI – kampus IT terbaik di    Bali. Seaspiracy adalah film dokumenter yang menguak fakta mengejutkan dibalik industri perikanan di dunia. Disutradarai oleh Ali Tabrizi, film ini mengupas topik yang mendalam yang mengancam keberlangsungan ekosistem laut melalui praktik overfishing.

Kiss The Ground

Film dokumenter Kiss The Ground akan membuka matamu tentang krisis iklim yang terjadi di dunia. Melalui tanah, manusia sepenuhnya dapat menstabilkan iklim di Bumi, memulihkan ekosistem yang hilang, bahkan menciptakan persediaan makanan yang berlimpah. Melalui film ini, membuat sebuah gerakan untuk memecahkan tantangan terbesar umat manusia.

Living On One Dollar

Empat anak muda hidup dengan $1 sehari selama dua bulan di pedesaan Guatemala. Mulai dari melwan penyakit, parasit, sampai kelaparan harus mereka lewati. Bagaimana cara mereka bertahan hidup? Apa pelajaran hidup yang mereka dapatkan? Tonton film dokumenter ini!

The Social Dilemma

Film dokumenter yang disutradari oleh Jeff Orlowski ini menceritakan tentang bahayanya aktivitas yang kita lakukan di internet, kita diawasi, direkam, dan diukur sesuai sistem yang telah dirancang. The Social Dilemma ,embuka dampak negatif dari media sosial yang nggak banyak orang tahu. Selain itu, film ini juga menampilkan wawancara dari berbagai tokoh belakang layar kesuksesan platform Facebook, Twitter, hingga Google.

Itulah empat rekomendasi film dokumenter dari INSTIKI – kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara. Kamu tertarik untuk menonton film yang mana nih?

PENGUMUMAN LAINNYA