5 Tips and Tricks Lulus Tepat Waktu dalam Webinar “Alumni Pulang Kampus”

Alumni Pulang Kampus Ke-XIII INSTIKI

Alumni Pulang Kampus, menjadi salah satu webinar yang rutin diselenggarakan oleh Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) untuk memotivasi sekaligus menginspirasi mahasiswa/i INSTIKI dalam menyelesaikan pendidikannya di INSTIKI dan meraih karir impian. Kali ini, Alumni Pulang Kampus Ke-XIII INSTIKI mengusung tema “Tip Lulus Tepat Waktu” yang diselenggarakan pada Sabtu (20/08/2022) melalui platform Zoom Meetings.

I Gede Sedana Arta, S.Kom menjadi pembicara dalam webinar Alumni Pulang Kampus. Akrab disapa Gede Sedana, Ia adalah alumni INSTIKI lulusan tahun 2015 yang kini bekerja sebagai Implementation Support di PT Supranusa Sindata, yakni salah satu hotel management software front office dan back office terbesar di Indonesia.

Gede Sedana membagikan tips and tricks agar dapat lulus tepat waktu. “Tips ini saya rangkum dari pengalaman saat berkuliah di INSTIKI dan dianalisis lagi yang bisa membantu teman-teman untuk mencapai kelulusan tepat waktu,” jelasnya.

  • Rencana, yang pertama harus direncanakan. Buat rencana yang matang terkait studi, pengambilan Satuan Kredit Semester (SKS), Kerja Praktek (KP), sampai Tugas Akhir agar bisa lulus tepat waktu.
  • Manajemen Waktu! Kunci sukses dalam bidang apapun, termasuk untuk sukses berkuliah di Bali di INSTIKI adalah manajemen waktu. Aturlah waktu dengan sebaik-baiknya agar setiap tugas dan kewajibanmu saat berkuliah bisa selesai dengan baik. Saat kamu mempunyai peran lebih dari satu, misalnya kuliah sambil bekerja. Di sinilah pentingnya pintar-pintar mengatur waktu agar semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik.
  • Konsisten, ketika kamu sudah memutuskan untuk kuliah di kampus IT terbaik di Bali yakni di INSTIKI, konsistensi menjadi hal yang sangat penting. Jangan hanya diawal perkuliahan saja kamu konsisten untuk belajar dan menjalankan kewajiban. Dipertengahan sampai akhir perkuliahan-pun harus tetap konsisten. Jadi, selesaikan apa yang kamu sudah mulai ya, civitas INSTIKI!
  • Proaktif! Jadilah proaktif dan manfaaatkan fasilitas lengkap yang tersedia di kampus swasta terbaik di Bali yakni di INSTIKI. Jangan hanya menunggu untuk mendapatkan informasi, kamu dapat proaktif mencari informasi dari teman, dosen/tenaga pendidik, ataupun tenaga kependidikan yang ada di INSTIKI.
  • Lingkungan, lingkungan pergaulan punya peran penting dalam kesuksesan seseorang termasuk ketika ingin lulus tepat waktu. Cari teman yang memiliki pribadi yang positif dan punya goals yang sama yakni lulus tepat waktu. Dengan lingkup pergaulan yang baik tentunya kamu bisa mencapai goals tersebut.

Itulah tips dan trick yang disampaikan oleh Gede Sudana. Dengan diikuti oleh sebanyak 319 peserta webinar, acara Alumni Pulang Kampus ini sukses membuat peserta antusias sekaligus termotivasi untuk lulus tepat waktu!

Peserta Webinar Alumni Pulang Kampus Ke-XIII INSTIKI

PENGUMUMAN LAINNYA