Pelatihan “Kerja Profesional dan EQ” oleh DPTPK INSTIKI: Tingkatkan Mutu dan Kualitas SDM INSTIKI!

I Gusti Made Winata, S.T., M.M., MBA Menjadi Pembicara Pelatihan “Kerja Profesional dan EQ”

Menyambut tahun ajaran baru 2022/2023, Direktur Pengembangan Tenaga Pendidik dan Kependidikan Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (DPTPK INSTIKI) menggelar pelatihan yang bertemakan “Kerja Profesional dan EQ” pada Sabtu (20/08/2022) bertempat di Aula INSTIKI.

Pelatihan ini diikuti oleh tenaga pendidik dan kependidikan INSTIKI yang diselenggarakan untuk meningkatkan mutu dan kualitas SDM INSTIKI dalam menyambut tahun ajaran baru 2022/2023. I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI dan I Gusti Made Winata, S.T., M.M., MBA yang kini menjabat sebagai Area Manager Bali – Sampoerna Financial Group (SFG) menjadi pembicara dalam pelatihan ini.

Sebagai pembicara pertama, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T menyampaikan bahwasanya emotional intelligence adalah salah satu faktor penting yang sangat mempengaruhi kesuksesan dan keberhasilan setiap orang, termasuk bagi tenaga pendidik dan kependidikan INSTIKI (kampus IT terbaik di Bali).

I Gusti Made Winata, S.T., M.M., MBA Menjadi Pembicara Pelatihan “Kerja Profesional dan EQ” di Kampus INSTIKI, Kampus Swasta Terbaik di Bali

Mulai dari mengenali emosi diri, mengelola emosi, memotivasi diri sendiri, mengenali emosi orang lain (empati), sampai membina hubungan baik antar rekan kerja merupakan bagian dari emotional intelligence yang menjadi kemampuan penting yang harus dikuasai.

“Walaupun IPA dan Matematika nilainya jelek ataupun IPA dan Matematika Anda nilainya bagus. IQ sudah oke. Sekarang, ditambah dengan kecerdasan emosional Anda meningkat, jelas jadi makin keren,” jelasnya.

Dalam sesi kedua, diisi dengan materi “Life is Too Short” yang dibawakan oleh I Gusti Made Winata, S.T., M.M., MBA.

I Gusti Made Winata, S.T., M.M., MBA berbagi cerita tentang pengalamannya membangun karir dari menjadi Engineer di America AT & T hingga kini menjabat sebagai Area Manager Bali – Sampoerna Financial Group (SFG). Beliau juga menyampaikan bahwa setiap orang adalah “Leader” yang harus punya integritas, mulai dari Loud, Empaty, Attitude, Dedicate, Educate, dan Responsible.

Pelatihan “Kerja Profesional dan EQ”

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus bisnis terbaik di Bali dan Nusa Tenggara selalu memberikan kualitas terbaiknya sebagai perguruan tinggi terdepan dalam mencerdaskan anak bangsa. Lewat pelatihan ini, INSTIKI-pun semakin meningkatkan kualitas dan mutu tenaga pendidik dan kependidikan agar semakin unggul!

PENGUMUMAN LAINNYA