Visualisasikan Ide Kreatifmu Lewat 5 Aplikasi Mind Mapping Terbaik Ini!

Visualisasikan Ide Kreatifmu Lewat 5 Aplikasi Mind Mapping Terbaik Ini!

Civitas INSTIKI, kampus swasta terbaik di Bali! Salah satu aktifitas penting dalam menunjang kegiatan perkuliahan selama melanjutkan studi di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) adalah memvisualisasikan ide-ide kreatif yang didapat selama berkuliah sehingga dapat terelisasikan.

Salah satu cara agar ide-ide kreatif ini dapat divisualisasikan dengan mudah dan terstruktur adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi mind mapping. Dilansir dari Emerald Publishing, mind mapping adalah cara menghubungkan konsep-konsep kunci dengan menggunakan gambar, garis, dan link. Mind mapping sendiri memiliki banyak manfaat, seperti menyempurnakan rencana bisnis, brainstorming ide, dan bahkan untuk memudahkan mempelajari sesuatu.

Berikut ini INSTIKI (kampus bisnis terbaik di Bali) merangkum empat aplikasi mind mapping terbaik yang bisa membantumu memvisualisasikan ide kreatif yang dapat digunakan selama perkuliahan di INSTIKI, menunjang karir, bisnis, sampai memudahkan mempelajari sesuatu. Simak ini!

Xmind: Mind Map & Brainstorm

Xmind (Sumber: xmind.app)

Xmind adalah salah satu aplikasi mind mapping dan brainstorming yang sudah di download lebih dari satu juta kali. Aplikasi ini memiliki fitur sangat lengkap yang dapat membantumu memvisualisasikan kreatifitas sekaligus meningkatkan produktifitas. Mulai dari fitur storyteller, smart color theme, hand-drawn style, sampai sticker & illlustration ada di aplikasi ini.

Nice Mind Map – Mind mapping

Nice Mind Map (Sumber: play.google.com)

Nice Mind Map sudah di download lebih dari 100 ribu kali. Aplikasi ini cukup sederhana namun memiliki memiliki fitur yang lengkap. Mulai dari meeting shorthand, personal resume, note, planning project, creative writing, qualitative analysis, dan masih banyak lagi tersedia di sini.

MindMeister

MindMeister (Sumber: MindMeister.com)

MindMeister adalah alat mind mapping online yang dapat memudahkan pengguna untuk mencari, mengembangkan, dan berbagi ide secara visual. Lebih dari 13 juta orang yang telah menggunakan aplikasi mind mapping ini, baik untuk brainstorming, membuat rencana mingguan kantor, sampai membuat karya kreatif lainnya.

Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah fitur yang dapat membantumu untuk berbagi hasil ide dengan orang lain. Berkolaborasi dengan tim saat membuat ide pun akan mudah karena terdapat fitur obrolan serta komentar!

Milanote

Milanote (Sumber: milanote.com)

Kamu sedang mencari aplikasi mind map dengan fitur-fitur yang mudah digunakan? Milanote bisa menjadi pilihan terbaik. Software ini mampu membuat peta konsep dengan fitur yang lengkap namun mudah digunakan untuk perencanaan ide hingga kinerja proyek tanpa repot.

Yuk, manfaatkan teknologi dengan semaksimal mungkin agar dapat menunjang proses perkuliahan di INSTIKI sekaligus karir yang lebih baik lagi. Aplikasi-aplikasi ini tentuya menjadi fasilitas mutakhir buat para milenial dan gen Z dalam memvisualisasikan ide kreatif!

Temukan informasi dan berita menarik lainnya dengan mengakses website INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali! INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik yang terletak di pusat kota Denpasar, Bali. Kini, INSTIKI memiliki empat program studi unggulan, yaitu Teknik Informastika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan jurusan Manajemen Bisnis program studi Bisnis Digital. Yuk kuliah di Bali, di INSTIKI!

PENGUMUMAN LAINNYA