Rayakan Hari Kemerdekaan, INSTIKI Gelar Upacara Bendera HUT ke-77 RI

Pembacaan Teks Pancasila oleh Pembina Upacara, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T Selaku Rektor INSTIKI

Setelah dua tahun pandemi Covid-19, akhirnya di tahun 2022 ini Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) kembali memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan melaksanakan Upacara Bendera HUT ke-77 RI pada Rabu (17/08/2022) bertempat di Lapangan Kampus INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali.

Segenap civitas akademika INSTIKI mengikuti upacara bendera dengan hikmat dengan mengenakan pakaian adat tradisonal khas daerah masing-masing. Upacara dimulai dengan rangkaian utama, yaitu pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih oleh paskibraka INSTIKI dengan diiringi lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, pembacaan teks Pancasila dan teks Proklamasi oleh pembina upacara, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI. Lalu, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan UUD’45, penyampaian amanat pembina upacara, dan menyanyikan lagu wajib nasional. Karena diadakan di masa pandemi Covid-19, upacara bendera menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Upacara Bendera HUT ke-77 RI di Lapangan Kampus INSTIKI

Dalam amanatnya, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada civitas INSTIKI karena Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dapat berjalan dengan hikmat. “Kita harus beri apresiasi yang luar biasa. Sangat hikmat sekali, keren sekali, bagus sekali. Melihat kesiapan adik-adik semua melaksanakan upacara bendera ini.”

Upacara Bendera HUT ke-77 RI di Lapangan Kampus INSTIKI

Mengenang peristiwa bersejarah Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Beliau juga menegaskan bahwa segenap civitas INSTIKI harus mempunyai semangat untuk merdeka dan sukses di bidang pendidikan, termasuk sukses untuk menjadi sarjana yang berkompetensi dan unggul di dunia kerja.

“Kemerdekaan bagi sebuah bangsa yang dijajah adalah sebuah kesuksesan yang luar biasa. Tetapi, menuju sukses itu perjuangannya sangat luar biasa dengan langkah-langkah kecil dan dengan berbagai pilihan yang harus diambil.”

“Termasuk ketika anda menjadi mahasiswa. Secara kemampuan dasar sudah oke, secara fasilitas dan tim INSTIKI sudah terbukti meluluskan mahasiswa. Artinya, dengan pilihan-pilihan yang ada, anda punya pilihan untuk sukses, manfaatkan fasilitas yang ada, dan menjadi sarjana berkompeten,” tegasnya.

Diakhir, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-77 kepada seluruh masyarakat Indonesia dan civitas INSTIKI, kampus swasta terbaik di Bali!

PENGUMUMAN LAINNYA