5 Game Buatan Indonesia Ini Mendunia!

Siapa bilang hanya game-game buatan luar negeri saja yang bisa mendunia? Tahu nggak sih!? Game buatan karya anak negeri ini-pun bisa dikenal nggak cuma di dalam negeri saja, tetapi bisa mendunia!

Kini, industri game Indonesia nggak kalah keren. Sudah banyak game dari developer lokal yang punya penggemar dari seluruh dunia. Yuk, simak game buatan Indonesia yang mendunia ini bersama Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus IT terbaik di Bali!

Motte Island

Motte Island (Sumber: Motte Island)

Motte Island adalah game petualangan yang memiliki bumbu horor, di mana karakter utamanya berperan sebagai pembunuh yang mencoba menyelamatkan adik perempuannya. Buat kamu yang suka horor, wajib nyoba game ini!

Ultra Space Battle Brawl

Ultra Space Battle Brawl (Sumber: togeproductions.com)

Pengen merasakan sensasi memainkan dua jenis permainan sekaligus menjadi satu? Ultra Space Battle Brawl menggabungkan pong (sejenis tenis) dengan genre fighting game. Dua orang pemain saling lempar bola demi menghancurkan kristal di markas lawan. Game lokal besutan developer Mojiken Studio dan publisher Toge Productions ini sempat dipertandingkan pada Piala Presiden Esports 2020!

Ghost Parade

Ghost Parade (Sumber: ghost-parade.com)

Sesuai namanya, game buatan Indonesia ini mengusung tema hantu. Ghost Parade menceritakan tentang Suri yang memanfaatkan kekuatan hantu untuk melalui berbagai rintangan di hutan yang gelap. Game yang satu ini memiliki artwork dan desain menarik yang membuat betah memainkannya.

Valthirian Arc: Hero School Story

Valthirian Arc: Hero School Story (Sumber: store.playstation.com)

Valthirian Arc: Hero School Story adalah game simulasi petualangan dari Agate Games. Di dalamnya, pemain perlu membangun struktur, fasilitas dan mengelola aktivitas siswa. Selain itu juga ada petualangan dari beberapa siswa dengan berbagai misi.

Coral Island

Coral Island (Sumber: stairwaygames.com)

Coral Island adalah unreleased game dari Stairway Games yang mendapatkan perhatian besar dari komunitas pecinta game simulasi.

Itulah lima game karya anak bangsa yang telah dikenal oleh pecinta game di dunia. Kamu suka main game? Jangan cuma jadi penikmat game, yuk ciptakan game-game seru karya anak bangsa biar bisa mendunia seperti game-game di atas!

Salah satu langkah awal untuk mewujudkan mimpimu mengembangkan game keren adalah dengan berkuliah di program studi Teknik Informatika Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus swasta terbaik di Bali!

Program studi Teknik Informatika INSTIKI merupakan program studi yang mempelajari tentang ilmu komputer, teknologi perangkat lunak dan aplikasinya di dunia industri, termasuk dalam menciptakan game keren. Pada program studi Teknik Informatika nggak hanya mempelajari berupa konsep dan teori, namun penerapan praktis langsungnya juga. Status program studi Teknik Informatika INSTIKI terakreditasi B dalam surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mengeluarkan surat keputusan No. 3267/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/V/2021. Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

PENGUMUMAN LAINNYA