Sosialisasi MBKM oleh INSTIKI! Inilah Benefit Mengikuti Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka

Sosialisasi MBKM oleh Kepala Departemen MBKM INSTIKI, Ir Ni Luh Wiwik Sri Rahayu G, S.Kom., M.Kom.

Senin (08/08/2022), telah terlaksana Sosialisasi Daring MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Periode Ganjil 2021/2022 bagi Mahasiswa Angkatan 2019 dan 2020 melalui platform Zoom Meetings.

Acara sosialisasi ini diselenggarakan oleh Departemen MBKM Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang disosialisasikan langsung oleh Kepala Departemen MBKM INSTIKI, Ir Ni Luh Wiwik Sri Rahayu G, S.Kom., M.Kom bersama PIC masing-masing program MBKM, yakni I Gede Iwan Sudipa, S.Kom., M.Cs, Christina Purnama Yanti, S.Kom. M.Kom, I Putu Agus Eka Darma Udayana, S.Kom, M.T, Komang Redy Winatha, S.Kom., M.Pd, I Nyoman Tri Anindia Putra, S.Kom., M,.Cs, dan Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom., M.Cs.

PIC Kampus Mengajar, Christina Purnama Yanti, S.Kom. M.Kom

Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) sendiri adalah program bertujuan untuk mendorong mahasiswa memperoleh pengalaman belajar dengan berbagai kompetensi tambahan di luar program studi dan/atau di luar kampus-nya.

Sosialisasi MBKM ini memaparkan secara rinci masing-masing program MBKM yang dibuka baik oleh pemerintah maupun oleh INSTIKI, diantaranya:

  • Program Magang, yaitu sebuah program yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa/i INSTIKI untuk belajar dan mengembangkan diri melalui pengalaman kerja di industri/dunia profesional selama satu sampai dua semester. Sudah banyak mahasiswa INSTIKI yang mengikuti program magang ini, mulai dari magang di IBINET, Hita Vidya Utama, Bamboomedia, iHub, dan lainnya. List detail tentang magang di perusahaan yang bekerja sama dengan INSTIKI dapat diakses melalui bit.ly/PerusahaanMagangINSTIKI. Untuk informasi lebih lengkap tentang program magang dapat menghubungi PIC Program Magang, I Gede Iwan Sudipa, S.Kom., M.Cs.
  • Asistensi/Kampus Mengajar. Salah satu mahasiswi INSTIKI, Petriana Febrianti Delbi lolos program Kampus Mengajar ke Majalengka, Jawa Barat. Ia berkesempatan membagikan ilmu yang didapatnya selama berkuliah di INSTIKI untuk membantu para guru. Selain mendapatkan pengalaman yang luar biasa, melalui program ini Ia pun dapat banyak benefit lainnya. Penasaran tentang keseruan mengikuti Asistensi/Kampus Mengajar? Informasi lebih lengkap dapat menghubungi Christina Purnama Yanti, S.Kom. M.Kom.
  • MBKM Kewirausahaan! Jika biasanya kamu ‘pulang kuliah lalu buka usaha’, berbeda dengan MBKM Kewirausahaan, kamu bisa berwisahusaha namun dapat nilai! MBKM Kewirausahaan dapat membantumu berwirausaha yang dimentori oleh profesional, lalu akan dikonversi menjadi 20 SKS. Inilah definisi kuliah jalan, bisnis juga jalan! Informasi lebih lengkap dapat menghubungi I Putu Agus Eka Darma Udayana, S.Kom, M.T.
  • Magang dan Studi Independen Bersertifikat, kuasai ilmu aplikasif lintas jurusan dari para ahli di bidangnya. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi Komang Redy Winatha, S.Kom., M.Pd.
  • Membangun Desa (KKN Tematik), kamu dapat memberikan gagasan solusi terbaik dengan terjun langsung ke desa dan membangun desa. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi PIC Kegiatan Membangun Desa, I Nyoman Tri Anindia Putra, S.Kom., M,.Cs.
  • Skema Riset, memberikanmu kesempatan melakukan proyek penelitian. Informasi lebih lengkap dapat menghubungi PIC Penelitian/Riset Ir. Ida Bagus Gede Sarasvananda, S.Kom., M.Cs.
  • Pertukaran Pelajar, kamu berkesempatan belajar lintas kampus dan lintas budaya. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi I Gede Sugita Aryandana, S.TI., M.Eng.

Benefit selama mengikuti program MBKM adalah:

  • Uang saku
  • UKT
  • Kegiatan praktik di lapangan akan dikonversi menjadi Satuan Kredit Semester (SKS)
  • Menambah pengalaman sekaligus melatih hard skill dan soft skill
  • Belajar dan memperluas jaringan di luar program studi atau kampus asal
  • Menimba ilmu secara langsung dari mitra berkualitas dan terkemuka

Semua benefit di atas menyesuaikan kembali dengan program MBKM yang dipilih!

Putu Dyah Wikaningtyas, salah satu peserta program magang di iHub yang kini telah direkrut menjadi karyawan UI/UX Designer

Salah satu mahasiswi INSTIKI, Putu Dyah Wikaningtyas adalah salah satu peserta program magang di iHub yang kini telah direkrut menjadi karyawan UI/UX Designer. Ia juga sempat membagikan pengalamannya kepada 149 audiens yang mengikuti Sosiasisasi MBKM oleh INSTIKI ini.

Kamu ingin seperti Putu Dyah Wikaningtyas? Yuk ikuti program MBKM sesuai dengan minat dan bakatmu. Kuliah di Bali di INSTIKI (kampus IT terbaik di Bali) dengan mengikuti program MBKM, kamu dapat meraih pengalaman terbaik dan anti mainstream!

Narahubung:
Kepala Departemen MBKM INSTIKI
Ir. Ni Luh Wiwik Sri Rahayu G., M.Kom
081237475999

PENGUMUMAN LAINNYA