Jago Coding! 4 Rekomendasi Game Ini Mengasah Skill Coding Kamu!

Masih berpikir kalau coding itu rumit dan susah untuk dikuasai? Stop dulu civitas INSTIKI! Berkat perkembangan teknologi yang semakin pesat, kamu dapat mempelajari coding dengan cara yang fun sekaligus anti ribet!

Yuk simak empat game keren yang bisa bikin kamu makin jago coding bersama kampus IT terbaik di Bali Nusa Tenggara, yakni Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)!

CodinGame

CodinGame (Sumber: codingame.com)

Gimana ya rasanya main game sekaligus belajar dalam satu waktu? Nah, CodinGame menawarkan hal ini. Di sini, kamu bisa memperdalam pengetahuan tentang coding. Tak hanya itu, kamu pun bisa mengatasi permasalahan berkaitan dengan coding dengan menghadapi tantangan di setiap level permainannya. Selain seru, game ini juga dikemas dengan konsep unik yang memiliki lebih dari 25 bahasa pemrograman.

Tynker

Situs Website Tynker (Sumber: www.tynker.com)

Tynker adalah sebuah situs yang siap mengajakmu belajar programming dan mengembangkan kemampuan problem-solving dan critical thinking lewat game seru. Situs ini diperuntukan untuk usia 5 sampai 18 tahun yang telah memiliki lebih dari 5.000 pelajaran, didukung oleh ratusan tutorial bawaan, proyek langsung yang nggak ngebosenin dengan main game, dan penilaian interaktif.

CodeCombat

codecombat (Sumber: Codecombat.com)

Ingin belajar bahasa pemrograman? CodeCombat adalah jawabannya, civitas INSTIKI! Kamu akan diminta untuk menggerakkan karakter utamanya, berjalan menuju labirin-labirin sesuai dengan petunjuk yang diberikan.

Tentu saja, kamu akan terlibat dalam menulis kode berbahasa Phyton, JavaScript, CoffeeScript, sampai Lua. Game ini dapat kamu mainkan langsung melalui situsnya secara gratis!

Code Hunt

Code Hunt (Sumber: Microsoft.com)

Terakhir ada game yang bernama Code Hunt. Game ini unik dan berbeda dengan yang lainnya. Kamu akan diminta menganalisis potongan kode dan memodifikasinya sehingga menjadi suatu perintah yang benar. Bermain game ini kamu dapat belajar bahasa Java dan C# melalui game gratis ini. Code Hunt tersedia untuk sistem operasi Windows.

Itulah game yang bisa kamu mainkan sembari belajar bahasa pemrograman, biar makin jago coding!

Kamu pengen jago coding? Salah satu cara terbaik untuk menguasai bahasa yang dianggap lebih penting dibanding bahasa Inggris ini adalah dengan berkuliah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus swasta terbaik di Bali.

INSTIKI memiliki program studi S1 Teknik Informatika yang belajar seluk-beluk coding. Program Studi Teknik Informatika merupakan program studi yang mempelajari tentang ilmu komputer, teknologi perangkat lunak dan aplikasinya di dunia industri. Pada program studi Teknik Informatika nggak hanya mempelajari berupa konsep dan teori, namun penerapan praktis langsungnya juga. Status program studi Teknik Informatika INSTIKI sudah terakreditasi B dalam surat keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) mengeluarkan surat keputusan No. 3267/SK/BAN-PT/Ak-PPJ/S/V/2021. Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

PENGUMUMAN LAINNYA