Berprestasi di Kancah Nasional, Mahasiswa INSTIKI Raih Juara 2 Film Fiksi di Udayana Film Festival 2022

Berprestasi di Kancah Nasional, Mahasiswa INSTIKI Raih Juara 2 Film Fiksi di Udayana Film Festival 2022

Civitas akademika Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini, sebuah prestasi dipersembahkan oleh tiga mahasiswa INSTIKI berhasil meraih juara 2 Kompetisi Film Fiksi Tingkat Mahasiswa dalan ajang Udayana Film Festival 2022 (UFIFEST 2022).

UFIFEST 2022 adalah festival yang mewadahi generasi muda Indonesia dalam mengembangkan bakat terbaiknya di bidang perfilman. Tepat pada 15 Juli 2022, telah dilaksanakan Awarding Night yang diikuti oleh peserta kompetisi dari pelajar dan mahasiswa yang tersebar dari seluruh Indonesia.

Udayana Film Festival 2022 (Sumber: unud.ac.id)

Tiga mahasiswa INSTIKI dengan tim yang bernama “Funtasticrew Film” berhasil meraih juara 2 Kompetisi Film Fiksi Tingkat Mahasiswa. Adalah Ivan Surya Nugraha sebagai penulis dan sutradara, I Kadek Tresna Guna Dharma sebagai penata kamera, dan A.A Ngurah Krisna Putra Dinatta sebagai penata artistik. Ketiga mahasiswa INSTIKI ini mewakili kampus INSTIKI dengan membuat film yang berjudul “Sing Dadi”.

I Kadek Tresna Guna Dharma, salah satu pemenang juara 2 Kompetisi Film Fiksi menceritakan bahwa karya film Sing Dadi yang mengartikan “tidak boleh” ini menonjolkan unsur Bali mulai dari lokasi, prasarana ritual dan kostum pemeran. Konsep dasar dari terciptanya film ini adalah ketika semua orang takut untuk membuang sampah sembarangan dengan alasan tempat itu kramat dari pada dengan alasan kebersihan lingkungan.

“Pesan kesanya pastinya bangga karena bisa menang kompetisi tingkat nasional dan juga disaksikan oleh teman-teman dari universitas seluruh Indonesia,” ungkap I Kadek Tresna Guna Dharma.

INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali telah melahirkan mahasiswa-mahasiswi berprestasi di berbagai bidang, salah salah satunya dalam dunia perfilman. Semakin terdepan, unggul, dan berprestasi, INSTIKI sebagai kampus swasta terbaik di Bali telah dipercaya mencerdaskan anak bangsa sedari tahun 2008. Kamu pengen meningkatkan skill diri dan berprestasi? Yuk kuliah di Bali di INSTIKI!

PENGUMUMAN LAINNYA