4 Aplikasi Cek Grammar Bahasa Inggris, Sudah Tahu?

Kamu masih suka bingung apakah grammar-mu sudah benar atau belum? Takut membuat kesalahan dalam grammar ataupun spelling? Tenang civitas INSTIKI, sekarang kamu dapat mengantisipasi kesalahan-kesalahan itu dengan mudah. Empat aplikasi atau situs ini bisa membantumu mengecek grammar sekaligus mengasah kemampuan menulis berbahasa Inggrismu!

Yuk kita simak satu per satu bersama kampus bisnis terbaik di Bali dan Nusa Tenggara, yaitu Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)!

Grammarly

Grammarly (Sumber: grammarly.com)

Grammarly adalah salah satu tools cek grammar online terbaik. Telah dipakai hampir 20 juta pengguna internet, Grammarly bisa diinstal secara mudah dan gratis. Kamu dapat meningkatkan kemampuan writing yang dilengkapi dengan fasilitas spell check, grammar check, punctuation check, dan masih banyak lagi hanya melalui satu aplikasi yang bernama Grammarly ini.

Quillbot

Quillbot (Sumber: quillbot.com)

Berikutnya adalah Quillbot yang memiliki beragam fitur gratis untuk memudahkanmu dalam menulis menggunakan bahasa Inggris. Kelebihan yang dimiliki Quillbot, seperti grammar checker, parafrase, merangkum, sampai membuat sitasi.

AI Grammar Checker for English

AI Grammar Checker for English (Sumber: play.google.com)

AI Grammar Checker for English adalah aplikasi grammar checker berbasis mobile. Fitur unggulan dari aplikasi ini yakni text scanner yang memungkinkan kamu dapat identifikasi teks dari gambar tanpa perlu mengetik secara manual. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dapat meningkatkan kemampuan grammar kamu. Selain mengoreksi tulisan secara otomatis, terdapat pula penjelasan lengkap dari kesalahan grammar pada tulisanmu.

Hemingway App

Hemingway App (Sumber: hemingwayapp.com)

Aplikasi grammar checker terakhir ialah Hemingway App yang hanya bisa diakses secara gratis melalui browser. Untuk menggunakan aplikasi versi desktop Windows dan Mac, kamu perlu membayar kurang lebih $20.

Tulisanmu akan diberikan blok warna yang berbeda-beda sesuai kategori saran yang diberikan. Seperti warna kuning yang mengartikan kalimat tersebut cukup sulit dipahami dan warna merah untuk kalimat yang sangat sulit dipahami.

Itulah aplikasi dan situs yang dapat membantumu dalam meningkatkan skill bahasa Inggris-mu. Biar kamu makin jago berbahasa Inggris!

Temukan tips dan informasi penting lainnya dengan mengakses website INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali. Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik yang teletak di Denpasar, Bali. INSTIKI memiliki empat program studi S1 unggulan, yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan jurusan Manajemen Bisnis program studi Bisnis Digital!

Tertarik kuliah di Bali di INSTIKI? Informasi lebih lengkap dapat diakses dengan klik di sini!

PENGUMUMAN LAINNYA