Wirausaha Muda Berprestasi! Mahasiswa INSTIKI Lolos Hibah Nasional Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022

Tim Mahasiswa INSTIKI ‘Topi Kain Tenun OverHead’ (dari kiri ke kanan: I Nyoman Bagus Yoga Kepakisan, I Kadek Bagus Surya Sewana Putra, Cokorda Agung Raditya Putra, dan Antonius Mariano Agung Mayosphildin)

Dua kelompok mahasiswa/i Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) berhasil lolos menjadi penerima pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2022 yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek RI. Kamis (14/07/2022), menjadi hari penetapan penerima hibah P2MW ini kepada manajemen perguruan tinggi dan kelompok usaha mahasiswa terpilih se-Indonesia.

P2MW ini bertujuan untuk mendorong dan mencetak mahasiswa/i untuk kreatif berwirausaha serta meningkatkan program kewirausahaan di lingkungan perguruan tinggi di Indonesia.

Semakin berprestasi dan siap menjadi wirausaha muda sukses, kelompok mahasiswa/i INSTIKI yakni R. Herdito Kusuma Pradipta, I Komang Agus Darmadi, dan Ni Komang Gebi Meiliawati dengan usahanya bernama ‘Vinest’, serta kelompok mahasiswa dengan usaha bernama ‘Topi Kain Tenun OverHead’ beranggotakan Antonius Mariano Agung Mayosphildin, Cokorda Agung Raditya Putra, I Kadek Bagus Surya Sewana Putra, dan I Nyoman Bagus Yoga Kepakisan berhasil lolos P2MW 2022.

Salah satu mahasiswa yang berhasil lolos P2MW 2022, Antonius Mariano Agung Mayosphildin menceritakan awal mula usaha Topi Kain Tenun OverHead terbentuk. “Di era modern seperti saat ini, Kain Tenun tradisional sudah mulai ditinggalkan karena ketinggalan jaman dan kurang trendi. Oleh karena itu, saya dan teman-teman saya-pun berinisiatif untuk membuat produk berupa sebuah topi dengan motif Kain Tenun tradisional. Dengan produk tersebut kami berharap dapat membantu melestarikan Kain Tenun lokal sehingga tidak tergerus oleh perubahan jaman, serta dapat membantu menyejahterakan para pengrajin Kain Tenun.”

Tim Mahasiswa INSTIKI ‘Vinest’ (dari kiri ke kanan: I Komang Agus Darmadi, Ni Komang Gebi Meiliawati, dan R. Herdito Kusuma Pradipta)

Selain itu, R. Herdito Kusuma Pradipta, mahasiswa INSTIKI yang berhasil lolos P2MW 2022 juga menceritakan bahwa atas kecintaannya dan tim terhadap dunia fashion membuat mereka mengembangkan brand yang bernama Vinest yang telah dirintis sejak Januari 2019.

“Gak nyangka bisa lolos sampai mendapatkan pendanaan, perasaannya sangat senang karena bisa mengembangkan usaha kami lebih baik lagi kedepannya.”

Ia juga sangat berterima kasih kepada Inkubator Bisnis (INBIS) INSTIKI yang telah membantu Vinest hingga bisa meraih pendanaan dari Kemendikbudristek. “INBIS INSTIKI sangat membantu sekali dalam membimbing kami hingga proposal P2MW kami lolos pendanaan,” lanjutnya.

Suksesnya kedua kelompok mahasiswa INSTIKI ini, tak lepas dari peran INBIS INSTIKI, yakni sebuah layanan pendampingan startup berbasis teknologi, mulai dari infrastruktur, coaching, mentoring, akses pendanaan, dan pengembangan jejaring yang berada di lingkungan INSTIKI, kampus swasta terbaik di Bali!

Kuliah di Bali di INSTIKI seru banget, kamu akan difasilitasi layanan lengkap untuk mengasah kreatifitasmu dalam mengembangkan sebuah bisnis hingga startup! Gimana, sudah siap jadi wirausaha muda yang sukses? Yuk kuliah di INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali!

PENGUMUMAN LAINNYA

Telusuri Artikel Lainnya