4 Rekomendasi Film Pemenang Cannes Film Festival, Simak Ini!

Weekend ini bingung mau nonton apa? Hi civitas INSTIKI, civitas akademika kampus swasta terbaik di Bali! Yuk, simak lima rekomendasi film yang berhasil memenangkan Cannes Film Festival.

Festival de Cannes atau yang juga dikenal dengan nama Cannes Film Festival adalah sebuah festival film paling bergengsi di dunia. Setiap tahunnya, sineas dari berbagai belahan dunia mengirim karya terbaiknya untuk berlaga di festival yang satu ini.

Bagaimana, sudah siap “berenang sambil minum air?” Kali ini, yuk belajar sambil healing dengan nonton film karya sineas terbaik dunia bersama kampus IT terbaik di Bali, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)!

Amour

Film yang disutradarai oleh Michael Haneke ini menampilkan dua aktor senior asal Prancis, ialah Jean-Louis Trintignant dan Emmanuelle Riva. Mereka didapuk sebagai pasangan lanjut usia bernama Georges dan Anne Laurent.

Amour menceritakan masa pensiun keduanya yang mulai terusik ketika stroke menyerang Anne secara tiba-tiba. Berkat chemistry yang apik dari Trintignant dan Riva, Amour berhasil menyabet Palme d’Or Cannes tahun 2012. Kamu sudah nonton?

Inside Llewyn Davis

Bersetting tahun 1961, Inside Llewyn Davis bercerita tentang musisi folk bernama Llewyn Davis (Oscar Isaac) dan hari-harinya yang kelam dan berantakan. Selama satu minggu kehidupannya, ia mencoba mencapai kesuksesannya di jalur musik sambil menata kehidupannya yang berantakan.

Parasite

Film yang disutradarai oleh Bong Joon Ho ini berhasil meraup keuntungan hingga 259 juta Dollar AS. Para pemainnya adalah Song Kang Ho, Choi Woo Shik, Park So Dam.

Biasnya film dari wilayah Asia kurang mendapatkan perhatian dunia internasional. Namun, berbeda dengan Parasite yang berhasil menyaber penghargaan dan apresiasi yang luar biasa dari dunia internasional.

A Hero

A Hero menjadi penanda kembalinya Asghar Farhadi ke kursi sutradara pasca Everybody Knows (2018). Lewat film ini, sineas asal Iran kembali menyajikan sebuah drama yang sangat menarik.

A Hero menceritakan seorang ayah bernama Rahim (Amir Jadidi) yang dipenjara karena tak mampu melunasi utang. Suatu hari, ketika sedang cuti, Rahim mengembalikan sebuah tas berisi koin emas kepada pemiliknya. Tindakan heroiknya ini tersebar dan menarik perhatian sejumlah pihak. Di luar dugaan, hal yang terlihat baik tersebut malah berujung rentetan peristiwa yang tak mengenakkan.

Gimana, kamu mau nonton yang mana nih duluan?

PENGUMUMAN LAINNYA