Desa Adat Goes Digital! Pemprov Bali Tunjuk INSTIKI untuk Mendampingi 1493 Desa Adat se-Bali

“Pendampingan Peningkatan Kapasitas Prajuru Desa Adat di Bidang Teknologi Informasi” Secara Resmi Dibuka dengan Penyematan Pin

Pemerintah Provinsi Bali berkolaborasi bersama Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dalam kerja sama “Pendampingan Peningkatan Kapasitas Prajuru Desa Adat di Bidang Teknologi Informasi”. Tepat pada Sabtu (16/07/2022), acara Pembukaan diselenggarakan secara resmi bertempat di Aula INSTIKI.

Acara pembukaan ini dihadiri langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yakni I Gede Indra Dewa Putra, S.E., M.M, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI, I Gusti Agung Ketut Kartika Jaya Seputra, S.H., M.A selaku Kepala Dinas PMA, Bendesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi, Bendesa Madya Kabupaten Kota, serta instruktur dan peserta pelatihan.

Nantinya dalam merealisasikan ‘Desa Adat Goes Digital’, kegiatan pendampingan ini akan dilaksanakan melalui pelatihan di bidang teknologi informasi oleh dosen-dosen INSTIKI sebagai instruktur yang melatih 1493 desa adat se-Bali. “Kegiatan pendampingan akan dilaksanakan selama 3 tahun dengan cakupan kegiatan berbentuk pelatihan untuk 1493 desa adat se-Bali,” jelas Ketua Panitia, I Wayan Sudiarsa, S.T., M.Kom dalam sambutannya.

Sambutan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Daerah Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra, S.E., M.M.

“Kegiatan ini adalah hasil kerja sama Pemerintah Provinsi Bali dengan pihak Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). Tentunya harapan kita kedepan, dapat meningkatkan kualitas tata kelola administrasi, potensi-potensi ekonomi dan budaya desa adat,” ungkap Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Daerah Provinsi Bali, I Gede Indra Dewa Putra, S.E., M.M.

Sesuai dengan visi dan misi INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali, I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI juga menyampaikan rasa syukurnya karena INSTIKI dapat berkontribusi mengabdi secara nyata di masyarakat.

“Diharapkan dengan keterampilan dan keahlian yang akan dibagikan ini, prajuru desa dapat sangat terbantu dalam melakukan pengelolaan-pengelolaan baik dalam administrasi, pendataan, hingga digitalisasi,” jelasnya.

Sambutan I Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T Selaku Rektor INSTIKI

Dalam menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi, INSTIKI sebagai kampus swasta terbaik di Bali menjalin kerja sama dengan berbagai pihak salah satunya adalah dengan Pemerintah Provinsi Bali. Penasaran dengan berbagai kegiatan INSTIKI terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi? Temukan informasi lengkapnya dengan mengakses website INSTIKI! Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

Desa Adat Goes Digital! Pemprov Bali Tunjuk INSTIKI untuk Mendampingi 1493 Desa Adat se-Bali

PENGUMUMAN LAINNYA