Kreatifitas tanpa Batas dalam Tri Cipta II, Sukses Cetak Para Juara!

Lomba Pidato Tri Cipta II

Kolaborasi bersama tiga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), UKM Jurnalistik & Pers INSTIKI, UKM Literasi, dan PIK-M Janadi Sahwahita sukses menggelar kompetisi regional Tri Cipta II yang bertajuk “Satukan Tekad Bangkit dengan Berkarya Bersama Jiwa Pemuda Sebagai Wujud Cinta Tanah Air” yang diselenggarakan dari Sabtu (21/05/2022) sampai dengan Minggu (03/07/2022).

Pembukaan Tri Cipta II diselenggarakan pada Minggu (26/06/2022) dengan menyelenggarakan tiga kompetisi bergengsi, yaitu Lomba Pidato dan Lomba Baca Puisi tingkat SMP/sederajat se-Bali, serta Lomba Videografi diikuti oleh UKM dan ormawa di INSTIKI. Meriahnya acara pembukaan ini juga dibarengi dengan Webinar Nasional bertemakan “Potensi Konten Kreator di Dunia Industri Kreatif”. Yus Sudibya, seorang content creator sekaligus owner dari @infodenpasar menjadi pembicara yang membagikan pengalaman suksesnya terjun di industri kreatif. Sejumlah 250 peserta webinar dari berbagai kalangan sangat antusias mengikuti acara ini.

Tri Cipta II ditutup pada Minggu (03/07/2022) dengan sukses mencetak para pemenang yang berhasil memboyong piala dari INSTIKI, kampus swata terbaik di Bali dan Nusa Tenggara. Selamat kepada Juara I Lomba Baca Puisi yang berhasil diraih oleh Pande Made Kyla Mahesa Garwita perwakilan SMP N 14 Denpasar, Juara II Lomba Baca Puisi dimenangkan oleh Kadek dwi Anggie Yurika perwakilan SMP N 1 Semarapura, dan Juara III diraih oleh Ketut Sukma Permata Putri perwakilan SMP N 1 Semarapura.

Pemenang Juara Lomba Tri Cipta II

Pemenang Juara I Lomba Pidato diraih oleh Ni Made Fany Vanesa Kyra Putri perwakilan SMP N 14 Denpasar, Juara II Lomba Pidato dimenangkan oleh Putu Eka Darmawan perwakilan SMP Tunas Harapan Jaya, serta Juara III Lomba Pidato diraih oleh I Gusti Ayu Kartika Putri perwakilan SMP N 1 Banjarangkan.

Dalam Lomba Videografi, Juara I dimenangkan oleh UKM Lingkaran Film, Juara II diraih UKM Developer Club, dan Juara III diraih oleh UKM Tarung Derajat. Selamat kepada pemenang!

Ketua Panitia, Ni Wayan Emadikayani atau yang kerap disapa Ema menyampaikan perasaan bahagia dan syukurnya karena acara Tri Cipta II dapat berjalan sesuai rencana sehingga dapat mencetak para juara berkompetensi.

Tri Cipta II adalah salah satu acara bergengsi yang diselenggaran oleh UKM-UKM di INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali. Kuliah di Bali makin seru karena ada banyak event! Temukan berbagai event seru yang diselenggarakan oleh civitas INSTIKI melalui website INSTIKI!

Penulis: Salsa Devita Harnum
Editor: Ni Made Padmawati

PENGUMUMAN LAINNYA