Gimana Caranya ‘Unsend’ di Gmail? Ketahui 4 Fitur Rahasia Gmail Ini!

Gimana Caranya ‘Unsend’ di Gmail? Ketahui 4 Fitur Rahasia Gmail Ini!

Gmail adalah salah satu layanan surat elektronik populer milik Google yang penggunanya mencapai hingga 1,5 miliar. Apakah kamu salah satu penggunanya?

Civitas INSTIKI, sudah tahu belum ternyata Gmail punya fitur rahasia yang jarang orang tahu. Platform layanan surat elektronik milik Google ini ternyata memiliki beragam fitur tersembunyi namun sangat berguna. Simak informasi dari Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), kampus IT terbaik di Bali yuk! Kita bahas tuntas fitur rahasia dari Gmail ini!

Schedule Send

Pengguna Gmail dapat menggunakan schedule send untuk menjadwalkan pengiriman email dengan waktu yang spesifik. Fitur ini dapat kamu manfaatkan biar nggak kelupaan mengirim pesan ke dosen, klien, ataupun rekan kerja secara tepat waktu.

Caranya gampang, saat kamu sedang menulis pesan dan ingin mengirimkannya maka jangan langsung klik tombol send. Klik sebelah menu send yang bergambar anak panah bawah. Pilih opsi reschedule sent dan tentukan kapan waktu pesan akan terkirim. Jika sudah, klik send dan pesan akan terkirim sesuai dengan schedule yang kamu atur.

Undo Send

Fitur rahasia ini memungkinkan kamu untuk membatalkan pesan email yang baru saja terkirim. Sudah pernah coba? Hanya saja pesan yang dapat dibatalkan pengirimannya dalam rentan waktu antara 5 hingga 30 detik saja. Kalau kamu merasa typo atau salah ketik pesan, langsung saja pakai fitur rahasia ini!

Untuk menggunakan fitur ini klik menu Setting di pojok kanan atas, klik see all setting, lalu di bagian General pilih Undo Send.

Snooze Email

Fitur snooze email ini cocok diterapkan untuk yang biasa menerima email numpuk. Dengan fitur rahasia Gmail ini bisa mengatur email untuk dibaca nanti.

Gmail Offline Mode

Melalui fitur ini pengguna bisa mengakses email tanpa internet. Caranya cukup mudah dengan membuat bookmark untuk kotak masuk yang ingin dibaca nanti. Kemudian jangan lupa mengaktifkan offline mode pada Gmail. Caranya dengan klik pengaturan/setting dan klik mode offline.

Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) akan selalu memberikan informasi teraktual, edukasi, dan informatif untuk civitas INSTIKI. Akses informasi terkini tentang INSTIKI dan kabar seputar berita edukasi melalui website INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara!

INSTIKI telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. INSTIKI memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

PENGUMUMAN LAINNYA