4 Situs Terbaik untuk Freelancer! Kuliah Sambil Kerja di Bali!

4 Situs Terbaik untuk Freelancer! Kuliah Sambil Kerja di Bali!

Di jaman seperti sekarang ini, untuk berpenghasilan nggak cuma dari pekerjaan fulltime, lho! Salah satu cara untuk tetap berpenghasilan dengan fleksibilitas waktu dan cuan yang sangat menjanjikan adalah menjadi seorang freelancer. Cocok untuk mahasiswa!

Kamu punya skill yang mumpuni dalam berbagai bidang seperti video editing, web designer, graphic designer, writing, data entry dan lain sebagainya? Empat situs ini akan dapat membantumu untuk menemukan klien di berbagai belahan dunia! Yuk simak 4 Situs Terbaik untuk Freelancer!

Freelancer Indonesia

Situs Freelancer Indonesia (Sumber: freelancer.co.id)

Freelancer Indonesia adalah salah satu website freelance terbesar di Indonesia. Berbeda dari situs freelance pada umumnya, Freelancer Indonesia akan memberikan kesempatan yang sama untuk setiap orang dalam berkompetisi mendapatkan klien. 1800+ skill profesional seperti IT, desain grafis, translator, SEO specialist, data entry, dan lain sebagainya bisa kamu tawarkan di sini.

Upwork

Situs Upwork (Sumber: upwork.com)

Dengan 12 juta pencari kerja dan 3 juta klien, Upwork dikenal sebagai situs terbesar untuk mencari pekerjaan freelance di dunia. Situs ini menawarkan sesuatu yang berbeda untuk setiap jenis pekerja lepas. Mulai dari proyek jangka pendek hingga panjang, per jam atau per proyek, dan kamu juga bisa menyesuaikan dkill-mu dalam setiap proyek.

Fiverr

Situs Fiverr (Sumber: fiverr.com)

Fiverr menjadi salah satu situs freelance terbaik yang cukup populer untuk bidang website design, WordPress, Logo Design, NFT Art, dan yang lainnya. Karena ini adalah situs international, maka kamu bisa dengan bebas memilih sistem mata uang yang ingin kamu pilih saat metode pembayaran. Tak hanya itu, Fiverr juga sangat menghargai privasi para penggunanya, maka jangan khawatir akan keamanan data privasi kamu!

Fastwork-Hire Freelancer

Situs Fastwork (Sumber: fastwork.id)

Telah diulas oleh Tech in SEA dan banyak media di Indonesia, Fastwork menjadi situs freelancer yang wajib untuk kamu coba. Ada banyak kategori pekerjaan yang tersedia di sini seperti grafis & desain, penulisan & penerjemahan, web, dan masih banyak lagi.

Siapa nih yang pengen kuliah sambil kerja? Tertarik untuk upgrade diri dan karier dengan melanjutkan studi ke jenjang S1? Ketika kamu memutuskan untuk kuliah sambil kerja ataupun freelance, mencari kampus yang memiliki fleksibilitas waktu namun tidak mengurangi kualitas pendidikan yang ditempuh, menjadi hal yang sulit. Karena ini, di sinilah Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) hadir sebagai kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang memberikan solusi.

INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali cocok banget untukmu menempuh pendidikan tinggi namun dapat bekerja juga, alias Kuliah Sambil Kerja di Bali. INSTIKI memiliki ‘Kelas Karyawan’ yang memiliki fleksibilitas membagi waktu antara kuliah dan bekerja tanpa ribet, kualitas pendidikan yang sudah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional, sekaligus fasilitas yang sudah tidak diragukan lagi.

Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI, professional IT entrepreneur campus dengan mengakses ‪https://instiki.ac.id/apply-now/‬

PENGUMUMAN LAINNYA