Beli Pertalite Harus Daftar? Inilah Cara Daftar di MyPertamina

Beli Pertalite Harus Daftar? Ini Cara Daftar di MyPertamina

Hi civitas INSTIKI! Sudah tahu belum kalau pembelian Solar subsidi dan Pertalite roda 4 wajib terdaftar di MyPertamina mulai 1 Juli 2022!

Dilansir dari MyPertamina, Pemerintah memberikan subsidi BBM kepada masyarakat berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 191 Tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian, dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak. Jenis BBM yang termasuk BBM bersubsidi adalah Biosolar dan Pertalite.

Untuk dapat membeli Pertalite dan Solar, kamu wajib mendaftar terlebih dahulu di aplikasi MyPertamina maupun melalui website https://subsiditepat.mypertamina.id/.

Tahapan Pendaftaran Pengguna Baru di MyPertamina

  • Siapkan dokumen yang dibutuhkan yaitu: KTP, STNK, Foto Kendaraan, dan dokumen pendukung lainnya
  • Buka website subsiditepat.mypertamina.id
  • Centang informasi memahami persyaratan
  • Klik daftar sekarang
  • Ikuti instruksi dalam website tersebut
  • Tunggu pencocokan data maksimal 7 hari kerja di alamat email yang telah didaftarkan, atau cek status pendaftaran di website secara berkala
  • Apabila sudah terkonfirmasi, unduh (download) kode QR dan simpan untuk bertransaksi di SPBU Pertamina

Pendaftaran baru akan dibuka pada tanggal 1 Juli 2022. Dilansir dari MyPertamina, implementasi Tahap 1 dilaksanakan pada wilayah: Kota Bukit Tinggi, Kab. Agam, Kota Padang Panjang, Kab. Tanah Datar, Kota Banjarmasin, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, Kab. Ciamis, Kota Manado, Kota Yogyakarta, dan Kota Sukabumi.

Untuk kelancaran pendaftaran, dihimbau agar pendaftar adalah konsumen yang berada di wilayah implementasi tahap 1 atau yang sering berpergian ke lokasi tahap 1. Civitas INSTIKI yang berada di lokasi ini, siap-siap daftarkan dirimu ya! Untuk yang berada diluar lokasi ini, informasi lebih detail dan terkini dapat diakses di MyPertamina.

Sebagai kampus IT terbaik di Bali, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) akan selalu memberikan informasi teraktual, edukasi, dan informatif untuk civitas INSTIKI. Akses informasi terkini tentang INSTIKI dan kabar seputar berita edukasi melalui website INSTIKI, kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara!

INSTIKI telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. INSTIKI memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Yuk kuliah di Bali di INSTIKI, professional IT entrepreneur campus!

PENGUMUMAN LAINNYA