Kampus IT Terbaik di Bali! Alumni INSTIKI Asal Lombok Kembangkan Game Edukasi

Alumni Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) Asal Lombok, Nurjati Arif Fahrozi

Alumni Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) asal Lombok, Nurjati Arif Fahrozi berhasil mengembangkan game edukasi yang bernama Ask Lombok. Lulusan tahun 2018 ini membuat sebuah permainan yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya, sejarah, tempat wisata, dan ciri khas Pulau Lombok kepada masyarakat luas.

Dalam peluncuran perdananya, terdapat 100 level di permainan Ask Lombok yang memperkenalkan Pulau Lombok dengan cara super asik dan menarik. Penasaran pengen nyoba game Ask Lombok? Game ini telah tersedia dan dapat di download di Play Store.

Nurjati Arif Fahrozi atau yang akrab dipanggil Ojiq menceritakan awal mula ketertarikannya menjadi Game Developer, belajar ilmunya, hingga dapat mengembangkan game edukasi. “Jadi saat kuliah dulu, saya mempelajari mata kuliah Mobile Programming di mana ilmu-ilmu mata kuliah tersebut saya terapkan ke aplikasi yang saya buat sekarang ini.”

Ojiq mengawali ketertarikannya mengembangkan aplikasi game dimulai ketika berkuliah di Bali di INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara. Ilmu-ilmu yang ia dapatkan ternyata berperan begitu besar ketika Ojiq membuat game edukasi ini.

Terlepas dari itu, Ojiq juga membagikan kesannya selama berkuliah di kampus swasta terbaik di Bali, INSTIKI si #friendlycampus. “Dosen-dosen INSTIKI sangat friendly terhadap mahasiswanya, saat bimbingan, saat pembelajaran di kelas juga, jadi tidak ada rasa kaku. Kita santai rileks seperti teman pada umumnya.”

“Pengalaman yang tidak bisa saya lupakan saat bertemu orang-orang baru di INSTIKI. Bertemu dengan orang-orang yang karakternya berbeda-beda, jadi itu yang menarik, terlebih di sana saya sebagai perantau ya, jadi saya harus beradaptasi dengan teman-teman baru,” jelasnya.

“Harapan untuk INSTIKI kedepannya, semoga INSTIKI menjadi kampus no 1 se-Indonesia, kampus terbaik juga, dan bisa menjadi pilihan mahasiswa-mahasiswi yang ingin menimba ilmu,” pungkas Ojiq di akhir wawancara.

PENGUMUMAN LAINNYA