Siap Berkarir Terjang Dunia Kerja, Ngobrol Asik oleh Pusat Karir INSTIKI Berikan Solusi

Education Content Creator, Yova Beltz (Sianturi) Menjadi Pembicara Ngobrol Asik “Kunci Berkarir Para Fresh Graduates Nih, Cari Tahu Yuk, Bestieee!”

Ngobrolin yang namanya fresh graduate, karir, self development, hingga quarter life crisis, memang nggak ada habisnya dan selalu menarik untuk dibicarakan. Dalam memberikan solusi jitu sekaligus tips & trick terhadap masalah anak muda yang satu ini, Pusat Karir Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) mengadakan acara Ngobrol Asik “Kunci Berkarir Para Fresh Graduates Nih, Cari Tahu Yuk, Bestieee!” pada Jumat (24/06/2022).

Setelah hampir dua tahun tidak menyelenggarakan seminar secara offline, kali ini acara Ngobrol Asik sukses terselenggara langsung bertempat di Aula Kampus INSTIKI dengan mengundang seorang Education Content Creator, Yova Beltz (Sianturi) menjadi pembicara.

Akrab disapa Yova, Yova menyampaikan secara tuntas seluk-beluk CV & interview, branding & self development, sampai pada career tips & tricks bagi para fresh graduate ataupun bagi yang akan segera menjadi fresh graduate.

Salah satu fakta yang sangat menarik disampaikan oleh Yova, bahwa HRD hanya memerlukan waktu kurang dari 10 detik untuk mereview satu CV, dengan waktu 10 detik kamu harus bisa menjelaskan dirimu secara tepat.

“CV itu makin panjang, orang makin males bacanya. Usahakan CV berisikan hal-hal paling penting dan hal menonjol dari dirimu, semakin banyak kamu menjelaskan a sampai z, maka makin males orang membacanya,” jelas Yova.

“Kompetisi itu kenceng banget, kalau kalian hanya di tempat saja, kalian tidak akan berkembang.”

Rektor INSTIKI, Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T Menyampaikan Sambutannya

Dewa Made Krishna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI dalam sambutannya menyampaikan pesan dan harapan kepada 84 peserta yang mengikuti acara Ngobrol Asik. “Saat anda mampu menyerap semuanya dengan baik maka tahap berikutnya akan bisa anda lalui dengan baik. Untuk itu kami berikan bekal, tidak cukup dari dosen saja, kami hadirkan profesional agar anda siap memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.”

INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali/kampus swasta terbaik di Bali memiliki Pusat Karir yang siap mewadahi mahasiswa/i maupun alumni untuk mengembangkan karir dan tetap terhubung dalam semangat Menjadi dan Memberi. Salah satu acara asik yang diselenggarakan Pusat Karir INSTIKI adalah Ngobrol Asik ini yang mengundang pembicara berpengalaman.

PENGUMUMAN LAINNYA