Mahasiswa/i INSTIKI Berkompetisi dalam Debat Nasional NUDC & KDMI 2022

Mahasiswa/i INSTIKI Berkompetisi dalam Debat Nasional NUDC & KDMI 2022

Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia menyelenggarakan National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Tahun 2022. Mengusung konsep kampus merdeka, kompetisi ini terselenggara demi menciptakan calon intelektual muda yang mampu berpikir kritis, logis, dan kreatif yang dapat memberikan peran nyata ke masyarakat.

NUDC dan KDMI Tahun 2022 mempertemukan tim-tim terbaik se-Indonesia untuk berkompetisi dalam skala nasional. Dalam ajang ini, mahasiswi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang diwakilkan oleh Teresa Hermin Mulyani Wuar dan Patrisia Etriana Burga mengikuti NUDC. Sementara dalam kompetisi KDMI, Fiqhan Arslayandi dan Anak Agung Ayu Sinta Kumaradewi menjadi mahasiswa/i yang mewakili INSTIKI untuk berkompetisi dengan tim perguruan tinggi terbaik di Indonesia.

Peserta Lomba KDMI, Fiqhan Arslayandi

Peserta lomba yang mewakili INSTIKI tersebut telah direkrut oleh UKM ECSI English Club INSTIKI khususnya melalui program kerja Divisi Debat English ECSI dengan persiapan dan latihan debating internal yang diarahkan langsung oleh pembina UKM, Sri Widiastutik, S.S., M.Hum. Begitu juga dengan persiapan kompetisi KDMI yang diarahkan langsung oleh pembina UKM Literasi, Ni Kadek Nita Noviani Pande, S.Pd., M.Pd dengan berbagai persiapan sehingga dapat berkompetisi dalam debat nasional KDMI 2022.

Sebagai putra dan putri terbaik perwakilan INSTIKI, salah satu peserta lomba KDMI, Fiqhan Arslayandi menyampaikan pengalaman dan antusiasnya mengikuti ajang bergengsi ini.

“Luar biasa, tim kami, teman-teman yang sekarang sudah saya kenal dekat bisa menjadi tim yang solid dan memberikan kontribusi maksimal dalam mengikuti kompetisi ini.”

“Astungkara, didoakan saja tahap selanjutnya bisa lolos ke tahap selanjutnya yang penting kita sudah memberikan yang maksimal,” lanjutnya.

Semangat dan sukses kepada civitas INSTIKI yang sedang mengikuti debat nasional NUDC & KDMI 2022!

Atas kepercayaan masyarakat, STIKI Indonesia kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang merupakan kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara. INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali telah terakreditasi nasional dan sertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta terbaik di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses ‪https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA