Dibalik Logo Brand Ternama Dunia, Ada Fakta Tersembunyi!

Sebuah logo tentunya memiliki pesan dan makna tersendiri yang ingin dimunculkan, termasuk logo dari brand. Tahu nggak sih!? Logo brand terkenal dunia yang sering kali kita jumpai dan gunakan produknya ternyata memiliki fakta tersembunyi yang tak banyak orang tahu, seperti pada enam logo terkenal ini!

Starbucks

Starbucks (Sumber: pexels.com)

Ternyata logo mermaid di Starbucks itu bukan manusia, tetapi robot. Ini digunakan untuk memberikan kesan friendly dan nilai visual brandnya agar lebih mudah diingat.

Tiktok

Tiktok (Sumber: Shutterstock/XanderSt)

Fakta tersembunyi yang kedua yaitu logo Tiktok. Logo Tiktok sebenarnya membentuk huruf “d”, karena sebelumnya aplikasi ini bernama Douyin. Logo yang saat ini digunakan terinspirasi dari acara konser lho!

Nike

Nike (Sumber: SneakAvenue)

Kata “Nike” terinspirasi dari nama Dewi Kemenangan Yunani Kuno dan lambang tanda centang itu menggambarkan sayapnya.

Adidas

Adidas (Sumber: Sutterstock)

Logonya Adidas terdapat tiga garis pada sudut yang membentuk segitiga. Di mana logo ini melambangkan gunung, yang diartikan sebagai tantangan yang harus dilewati.

Unilever

Unilever (Sumber: market.bisnis.com)

Saat kamu zoom logo dari Unilever, kamu akan melihat banyak ikon kecil yang menggambarkan filosofi setiap produknya. Seperti ikon Matahari melambangkan sebagai sumber segala kehidupan.

Netflix

Netflix (Sumber: whats-on-netflix)

Logo huruf N dengan warna yang berbeda pada Netflix ini menggambarkan
pita film. Elemen dari desain ini mempunyai makna untuk memberi keamanan dan kepercayaan.

Ternyata setiap bentuk dalam logo mempunyai makna dan pesan yang mendalam ya, seperti enam logo di atas. Hi anak desain! Ketika kamu pengen bikin logo, logo-logo brand di atas bisa menjadi inspirasi buat kamu nih!

Temukan berbagai informasi edukatif, menarik, dan terkini lainnya dengan mengakses Website INSTIKI!

STIKI Indonesia kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang merupakan kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara. INSTIKI, kampus IT terbaik di Bali telah terakreditasi nasional dan sertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta terbaik di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses ‪https://instiki.ac.id/apply-now/‬

PENGUMUMAN LAINNYA