Ajak Berdamai dengan Diri Sendiri, KSR PMI Unit INSTIKI Gelar Webinar Nasional “Control Your Emotion, Stay Sane”

Ajak Berdamai dengan Diri Sendiri, KSR PMI Unit INSTIKI Gelar Webinar Nasional “Control Your Emotion, Stay Sane”

KSR Palang Merah Indonesia (PMI) Unit Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) sukses menyelenggarakan Webinar Nasional dengan mengusung tema “Control Your Emotion, Stay Sanepada Minggu (29/05/2022) melalui Zoom Meetings.

Kegiatan ini diikuti oleh 102 peserta secara daring dengan menghadirkan Nena Mawar Sari, S.Psi, Psikolog, Cht, seorang Psikolog Klinis & Hipnoterapis Remaja Dewasa tersertifikasi. Narasumber yang biasa disapa Nena Mawar menjelaskan bahwa berdamai dengan diri sendiri adalah suatu keadaan di mana kita dapat menerima semua hal yang telah terjadi pada diri kita, baik di kehidupan yang lalu dalam bentuk fisik hingga luka psikologis.

“Ada 3 point penting yang harus dilakukan terlebih dahulu untuk berdamai dengan diri sendiri yaitu mengenal diri sendiri, menghargai diri sendiri, pikiran jernih dan tenang,” jelasnya.

Nena Mawar Sari, S.Psi, Psikolog, Cht Menyampaikan Materi dalam Webinar Nasional “Control Your Emotion, Stay Sane”

Pengenalan diri ialah kemampuan seseorang untuk melihat kekuatan dan kelemahan yang ada pada dirinya sehingga dapat melakukan respon yang tepat terhadap tuntutan yang muncul dari dalam maupun dari luar. Sedangkan mengenal diri sendiri adalah usaha seseorang untuk melihat dan memahami kelebihan serta kekurangan yang ada dalam dirinya sehingga mampu untuk  mengendalikan segala tindakan saat berhadapan dengan orang lain atau dengan dirinya sendiri,” lanjutnya.

Diakhir acara, Nena Mawar  menyampaikan kesan dan pesannya untuk panitia dan peserta. Beliau berterima kasih karena bisa berbagi ilmu bersama sekaligus dipercayakan menjadi narasumber pada acara Webinar Nasional ini. Beliau juga berpesan bagi para peserta agar belajar mengenal dan menghargai diri sendiri.

“Semakin kita mengetahui sesuatu, maka kita akan makin bisa mengatasinya dengan baik. Semakin kita mengetahui diri kita, maka semakin baik kita menangani diri sendiri,” pungkasnya.

Penyerahan Piagam Penghargaan Secara Simbolis Kepada Nena Mawar Sari, S.Psi, Psikolog, Cht Sebagai Pembicara Webinar Nasional “Control Your Emotion, Stay Sane”

Ingin mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh KSR PMI Unit INSTIKI? Akses informasi terlengkap dengan klik KSR PMI Unit INSTIKI atau melalui website INSTIKI.

Selain KSR PMI Unit INSTIKI, INSTIKI mempunyai 36 UKM aktif serta organisasi lainnya yang bebas kamu ikuti sesuai minat dan bakatmu! Yuk bergabung menjadi keluarga besar INSTIKI! INSTIKI sebagai kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara menerapkan kurikulum belajar yang berkualitas yang dibimbing oleh tenaga kependidikan profesional, handal, dan berjiwa milenial dengan fasilitas lengkap berbasis IT. INSTIKI, kampus IT, desain, dan bisnis terbaik di Bali telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

 

Penulis: Husnul Wansyah

Editor: Ni Made Padmawati

PENGUMUMAN LAINNYA