4 Aplikasi Terbaik untuk Membuat Komik

Kreatifitas tanpa batas dalam membuat komik membutuhkan aplikasi compact dengan segudang fitur untuk menunjang ide-ide kreatif. Lantas, aplikasi seperti apa yang cocok untuk para komikus? INSTIKI, kampus swasta terbaik di Bali merekomendasikan empat aplikasi terbaik untuk membuat komik yang wajib untuk kamu download! Simak artikel ini!

Clip Studio Paint

Clip Studio Paint (Sumber: www.clipstudio.net)

Sudah digunakan oleh lebih dari 15 juta artist, Clip Studio Paint adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi yang paling populer bagi kalangan komikus, designer, dan illustrator. Clip Studio Paint dapat digunakan untuk menciptakan komik, design game, hingga animasi. Aplikasi ini dapat digunakan dalam berbagai device seperti iPad, iPhone, macOS, Windows, dan Android.

MediBang Paint

MediBang Paint (Sumber: MediBang Paint for iPad di App Store)

MediBang Paint adalah software gratis yang dapat digunakan untuk membuat ilustrasi, digital paint, hingga komik. Walaupun gratis, MediBang Paint memiliki lebih dari 1000 brush, bermacam jenis font, latar belakang, dan fitur lainnya. Sudah siap mengeksplor kreatifitasmu? MediBang Paint telah tersedia di berbagai platform seperti Windows, macOS, Android, iPad, dan masih banyak lagi.

Procreate

Procreate (Sumber: Procreate for iPad di App Store)

Procreate adalah aplikasi favorit di kalangan ilustrator profesional, termasuk komikus. Aplikasi ini tersedia di iOS, dan iPadOS yang menawarkan beragam fitur profesional yang sangat responsif. Bagi kamu yang ekspresif banget, aplikasi ini cocok untukmu!

Photoshop

Photoshop (Sumber: Photoshop di App Store)

Tak hanya untuk mengedit dan memanipulasi gambar digital, Adobe Photoshop-pun dapat digunakan oleh para artist termasuk untuk membuat komik. Dengan fitur yang lengkap, Adobe Photoshop telah dipercaya sedari dulu untuk berkreasi dan merealisasikan ide kreatif.

Kamu tertarik untuk mempelajari aplikasi-aplikasi di atas lebih dalam lagi? Melanjutkan studi dengan kuliah di Bali tepatnya di kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali yakni INSTIKI bisa menjadi pilihan paling tepat. INSTIKI memiliki program studi Desain Komunikasi Visual (DKV) yang pastinya akan membentukmu menjadi lulusan siap kerja yang menguasai skill-skill mutakhir dalam dunia desain dan ilustrasi, termasuk komik.

STIKI Indonesia kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang telah terakreditasi nasional dan sertifikasi internasional. INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA