PKB 2022, Meriahnya Festival Budaya Terbesar di Indonesia

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian Menyampaikan Sambutannya di Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022

Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022 resmi dibuka pada Minggu (12/06/2022). PKB 2022 dibuka secara resmi oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mewakili Presiden RI bertempat di Monumen Perjuangan Rakyat Bali, Bajra Sandi Renon, Denpasar. Pembukaan PKB 2022 ditandai dengan pemukulan Gong Beri dan disambut dengan tabuh Gong Gede, serta Balaganjur persembahan Pemerintah Provinsi Bali yang mengiringi maskot PKB “Siwa Nataraja”.

Sebelumnya PKB digelar secara daring karena pandemi Covid-19, namum tahun ini cukup berbeda. PKB 2022 diselenggarakan secara meriah dengan mengusung tema “Danu Kerthi: Huluning Amerta” yang bermaknakan memuliakan air sebagai sumber kehidupan.

Festival Budaya Paling Ditunggu-tunggu!

Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022

Sejumlah 2.400 seniman ikut memeriahkan pawai atau Peed Aya Pembukaan PKB 2022. Suasana semarak festival budaya terbesar dan paling ditunggu-tunggu masyarakat Indonesia dan dunia ini diikuti 24 komunitas atau duta dari Pemerintahan Provinsi, sembilan Kabupaten/kota di Bali, lembaga pendidikan menengah dan tinggi, dan BUMN/BUMD.

Jadwal PKB 2022

Pesta Kesenian Bali (PKB) ke-44 tahun 2022

Saksikan PKB 2022 dari Minggu (12/06/2022) hingga Minggu (10/07/2022) yang menampilkan pertunjukan seni, pameran, dan workshop melibatkan 200 komunitas seni dengan 16.000 seniman selama satu bulan yang dapat disaksikan secara langsung di Taman Budaya Art Center, Denpasar.  Kamu dapat mengakses jadwal dan agenda lengkap PKB 2022 dengan klik Agenda PKB 2022.

Keseruan Kuliah di Bali, Ada Banyak Event

Itulah salah satu festival budaya yang diselenggarakan di Bali yang wajib kamu saksikan secara langsung nih! Selain PKB 2022, ada banyak event yang terselenggara di Pulau Seribu Pura, Bali. Akses event yang akan terselenggara di Bali dengan klik di sini.

Dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara berbagai kegiatan nasional dan internasional, membuat Bali tak hanya meraih predikat ‘The Best Island Destination’ yang memiliki tingkat keamanan yang dapat diacungi jempol, Bali-pun telah mendapatkan pengakuan dunia internasional lho!

Jika berbicara mengenai dunia pendidikan di Bali, Bali memiliki kualitas pendidikan bertaraf internasional dengan segudang kelebihannya. Tak ayal, banyak anak muda berbondong-bondong ingin melanjutkan studi di Bali.

Pengen kuliah di Bali? Salah satu kampus terbaik untuk mengenyam pendidikan berkualitas adalah di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI sebagai kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara menerapkan kurikulum belajar yang berkualitas yang dibimbing oleh tenaga kependidikan profesional, handal, dan berjiwa milenial dengan fasilitas lengkap berbasis IT. INSTIKI, kampus IT, desain, dan bisnis terbaik di Bali telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA