Cuaca Tak Bersahabat!? Ini Tips Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Pancaroba!

Cuaca Tak Bersahabat!? Ini Tips Jaga Daya Tahan Tubuh di Musim Pancaroba!

Pagi hujan, siang panas, malam hujan lagi. Cuaca di Indonesia beberapa minggu ini memang tidak menentu. Alih-alih hanya menyiapkan jas hujan, biar daya tahan tubuhmu tetap terjaga, yuk lakukan tips sederhana dari INSTIKI, kampus swasta terbaik di Bali ini!

Tetap Terhidrasi

Simple tetapi banyak manfaatnya, itulah air putih. Minum air putih menjadi hal sederhana yang bisa membantumu untuk tetap menjaga kesehatan! Dilansir dari Kementerian Kesehatan RI, kebutuhan cairan tiap orang berbeda-beda, namun umumnya pada orang dewasa, konsumsi air putih yang disarankan yaitu delapan gelas berukuran 230 ml per hari atau total dua liter agar tidak kekurangan cairan. Selain dari munuman, makanan juga dapat memberikan asupan cairan pada tubuh sekitar 20%, mulai dari buah hingga sayuran. Tetap terhidrasi ya civitas INSTIKI!

Olahraga

Luangkan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk berolahraga, ini dapat menjaga daya tahan tubuhmu yang langsung dianjurkan oleh Kementerian Kesehatan RI! Nggak perlu olahraga yang berat, kamu dapat jogging di dekat rumah, push up dan sit up, ataupun lompat tali!

Kurangi Makan Junk Food dan Gorengan

Jaga kesehatan di kondisi pandemi sekaligus pancoroba ini, sebaiknya kamu mengurangi namanya junk food ataupun gorengan. Rasanya memang enak tetapi kandungan lemak dan minyak berlebihan dalam makanan ini bisa bikin imun tubuh jadi menurun dan kamu jadi lebih gambang nge-drop.

Istirahat yang Cukup

Istirahat juga nggak kalah penting untuk menjaga kesehatanmu. Setelah beraktivitas seharian tubuh perlu yang namanya istirahat. Tidur yang cukup adalah salah satu solusinya. Dilansir dari Kementerian Kesehatan RI, usia 18-40 tahun membutuhkan waktu tidur 7-8 jam setiap hari, para dokter pun menyarankan bagi yang ingin hidup sehat untuk menerapkan aturan ini, kamu sudah belum? Jangan begadang terus ya!

Gimana, bermanfaat nggak? Kamu bisa dapatkan berita, tips, informasi menarik dan terkini lainnya di Website INSTIKI. INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Kamu dapat mempelajari berbagai teknologi terbaru, dunia desain, dan bisnis di kampus INSTIKI! Kuliah sambil Kerja di Bali juga bisa banget karena di sini ada Kelas Karyawan! Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA