4 Rekomendasi Film Seputar Desain Grafis, Jalan Ceritanya Unik dan Inspiratif!

Hari Minggu nggak tahu mau ngapain? Biar nggak gabut di rumah aja, yuk nonton 4 rekomendasi film inspiratif yang mengulik lebih dalam kehidupan para desainer grafis! Terhibur iya, belajar juga iya!

Anti-mainstream, 4 film ini akam membawamu mengarungi serunya dunia kreatif di bidang desain grafis. Salah satunya adalah film yang mengangkat kesuksesan iklan ‘Just Do It,’ yang dimiliki brand tenama dunia, kamu pasti sudah tahu brand apa itu!

Art & Copy

Art & Copy (Sumber: www.imdb.com)

Art & Copy adalah film dokumenter yang dirilis tahun 2009. Disutradarai oleh Doug Pray, film ini bercerita tentang industri periklanan di A.S. Film ini mengungkapkan karya-karya terkenal dalam “dunia periklanan” sepanjang masa seperti ‘Just Do It’, ‘I Love NY’, ‘Where’s the Beef?, ‘Got Milk,’ dan ‘Think Different.’ Film ini mewawancarai orang-orang yang menyukseskan kampanye yang sampai sekarang melekat di pikiran kita.

Helvetica

Helvetica (Sumber: www.imdb.com)

Bagi para desainer grafis mungkin sudah tidak asing lagi dengan salah satu jenis huruf populer ini. Saking populernya, jenis huruf ini dijadikan sebuah film dokumenter lho. Untuk memperingati anniversary ke-50 Helvetica, dibuatlah film dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang tentang typography, graphic design, and global visual culture. Penasaran? Tonton film ini!

Abstract: The Art of Design

Abstract: The Art of Design (Sumber: www.imdb.com)

Abstract: The Art of Design adalah seri dokumenter asli Netflix yang menyoroti para seniman di bidang desain. Seri ini dirilis di Netflix tahun 2017 yang diproduseri oleh mentan pemimpin redaksi Wired, Scott Dadich. Film ini akan mengajak kita jelajahi pemikiran para desainer paling inovatif di berbagai bidang ilmu, dan pengaruh desain di setiap aspek kehidupan kita.

Design Canada (2018)

Design Canada (2018) (Sumber: www.imdb.com)

Design Canada adalah film tentang desain grafis  yang wajib banget ditonton para desainer muda. Film ini akan menjadi inspirasi dan membuka pikiranmu tentang para desainer yang menciptakan nilai dan identitas pada karyanya. Design Canada sendiri menceritakan sejarah dunia desain grafis di Kanada dan menyoroti kisah tak terhitung tentang identitas negara ini. Design Canada menampilkan cara sekelompok desainer ternama Kanada menggunakan desain grafis untuk menyatukan bangsa mereka.

Pengen belajar lebih dalam serunya bergelut menjadi desainer grafis? Pelajari hard skill dan soft skill untuk menjadi desainer grafis sukses dengan berkuliah di Bali yakni di INSTIKI, kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara! Pilihlah Program Studi Desain Komunikasi Visual!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertranformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI, kampus swasta terbaik di Bali memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA