4 Manfaat Belajar Coding untuk Masa Depanmu

4 Manfaat Belajar Coding untuk Masa Depanmu

Coding adalah salah satu skill yang menjanjikan di masa depan. Mempelajari coding dapat membuka banyak peluang baru. Sebab, dunia kerja sekarang mulai tak bisa dilepaskan dengan teknologi serta didominasi oleh perusahaan-perusahaan rintisan teknologi lho!

Berdasarkan survei yang dilakukan Microsoft pada 2015, mayoritas siswa di Indonesia mulai menyadari manfaat coding bagi masa depannya. Para siswa tersebut setuju bahwa coding merupakan skill yang relevan bagi karir mereka. Wahh… kamu tertarik belajar coding? INSTIKI sebagai kampus IT terbaik di Bali ingin sharing “sepenting apa sih belajar coding itu?!” Simak artikel ini sampai selesai ya!

Bahasa Masa Depan Layaknya Bahasa Inggris dan Mandarin

Tahu nggak sih? Coding menjadi bahasa yang sangat penting di abad ke-21. Tiga juta programmer di Indonesia sampai 2030 akan sangat dibutuhkan untuk memberikan solusi di bidang IT, digital, dan ekonomi. World Bank memprediksi Indonesia membutuhkan sekitar 9 juta lebih talenta digital di tahun 2030. Hi kamu yang sedang kuliah di Bali yakni di INSTIKI, siapkan dirimu sekarang juga!

Membuat Perubahan

Saat Mark Zuckerberg pertama kali menghubungkan sesama mahasiswa Harvard melalui Facebook, Ia tidak tahu jika dalam beberapa tahun kemudian, produk hasil pemrogramannya akan mengubah cara komunikasi manusia di dunia. Indonesia juga memiliki banyak cerita sukses perubahan dengan bantuan inovasi di bidang IT. Gojek yang didirikan oleh Nadiem Makarim telah menggeser cara orang bertransportasi.

Dengan adanya coding, kamu dapat mengubah dunia! Dengan belajar coding kamu dapat membuat berbagai inovasi aplikasi, robotik, dan program komputer lho. Salah satu contohnya seperti aplikasi Gojek, pasti ini menjadi salah satu aplikasi wajib yang ada di Smartphone kamu!

Skill Problem Solving

Ngoding adalah sebuah permainan logika. Kebutuhan akan seorang programmer pasti diawali dari suatu masalah. Ngoding dapat diumpamakan “Tugasnya mencari masalah, mencari solusi, dan mengatasi masalah itu.” Pastinya dengan ngoding, skill problen solving kamu akan sangat terasah. Tak hanya itu, coding dapat membantu meningkatkan keterampilan matematika, pemikiran logis, skill analisis, berpikir kreatif, dan masih banyak lagi.

Karir Cemerlang Menantimu

Kata Pak Jokowi, ilmu coding lebih penting dibanding Bahasa Inggris, kok bisa? Pak Jokowi menjelaskan bahasa coding akan penting karena di masa depan akan banyak jenis pekerjaan baru. Pekerjaan itu membutuhkan keahlian bahasa coding dan akan menggantikan jenis pekerjaan lama. Dengan menguasai coding tentunya karir cemerlang di masa depan siap menantikanmu!

Kamu tertarik untuk belajar coding lebih dalam lagi? Berkuliah di Bali yakni di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dapat menjadi solusi terbaik. INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI, kampus swasta terbaik di Bali memiliki Program Studi Teknik Informatika yang dapat kamu pilih untuk raih impian besarmu! Kuliah di INSTIKI seru banget karena akan dipandu oleh dosen-dosen milenial dan profesional, fasilitas di kampus INSTIKI pun sangat lengkap berbasis IT, cocok banget untuk kamu! Belajar coding di sini anti boring!

Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA