Struggle Saat Bikin Konten? Simak 5 Tips Jitu Ini!

Struggle Saat Bikin Konten? Simak 5 Tips Jitu Ini!

Buat kamu si anak konten, business owner, atau lagi mengembangkan startup, kamu wajib paham strategi media sosial. Dahulu, media sosial memang hanya diperuntukan sebagai media komunikasi dengan teman dan keluarga saja, namun kini telah berkembang menjadi alat komunikasi massa. Jadi, yuk ambil peluang besar yang dimiliki media sosial masa kini ini untuk mengembangkan bisnis, startup, atau profesi lainnya!

Ketika bikin startegi konten media sosial, tahu nggak sih!? Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui untuk memulai membuat konten di media sosial. Kamu harus paham, konten yang bagus itu bukan dilihat dari:

  • Bahasa yang berat biar kelihatan excellence
  • Tulisan yang penuh biar kelihatan berisi
  • Pembahasan yang panjang lebar biar terlihat lengkap

Tetapi, kamu perlu memperhatikan 5 hal ini!

Relate dengan Audiens

Jika kontenmu relate dengan audiens yang ingin dituju, mereka pasti akan betah membaca, menonton, atau melihat konten kamu. Tipsnya, cari tahu tentang: Apa yang mereka rasakan? Apa masalah mereka? Lalu, terjemahkan itu ke dalam konten yang menarik!

Menyentuh Emosional

Bikin orang ke-trigger dan merasakan hal positif saat melihat postinganmu! Contohnya konten yang inspiratif, menghibur dan mengedukasi, atau yang bisa bikin audiens merasa “aahh… itu aku banget.”

Pembahasan yang Mendalam Bukan Melebar!

Buatlah konten yang berbobot. Jadi, tulis pembahasan yang fokus dengan topiknya. Hindari membuat konten yang sangat panjang lebar tetapi nggak ada arahnya! To the point saja!

Simple dan Jelas

Pakailah bahasa yang gampang dipahami audiens. Misalkan audiensnya anak muda, kamu harus memakai bahasa yang sering mereka gunakan.

Actionable

Buatlah konten yang terkesan praktis! Goal-nya adalah bikin audiens tahu hal yang harus mereka lakukan setelah melihat postinganmu. Konten seperti inilah yang banyak di-save dan di-share lho!

Sekarang sudah makin paham nih bikin konten yang menarik untuk audiens kamu. Pengen tahu informasi dan tips & trick lainnya? Semua tersedia lengkap di Website INSTIKI, Kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara!

Pengen mempelajari lebih dalam dunia media sosial sekaligus teknologi mutakhir masa kini? Atas kepercayaan masyarakat kepada Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI), INSTIKI memiliki Jurusan Manajemen Bisnis Program Studi Bisnis Digital. Jurusan ini mempelajari ilmu manajemen yang digabungkan dengan teknologi. mempelajari banyak hal di jurusan ini, salah satunya tentang media sosial.

Dengan perkembangan dunia bisnis yang kian pesat beriringan dengan teknologi mutakhir, lulusan Manajemen Bisnis Prodi Bisnis Digital dapat menjadi solusi penerapan digitalisasi di bidang bisnis!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI, kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Di INSTIKI, kamu juga bisa Kuliah sambil Kerja di Bali lho! Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA