Belajar Makin Fokus Ditemani Musik Lo-Fi

Belajar ditemani Musik Lo-Fi (Sumber: Unsplash)

Untuk bisa fokus mengerjakan sesuatu ataupun ketika belajar dan menyelesaikan tugas, memang menjadi hal sulit. Namun, jangan khawatir! Salah satu musik ini bisa bikin kamu makin fokus lho! Ialah musik Lo-Fi!

Musik Lo-Fi, musik seperti apa itu?

Musik Lo-Fi (Sumber: YouTube)

Pernahkah kamu mendengar istilah musik Lo-Fi? Ini adalah jenis musik gabungan antara hip-hop dan jazz yang kemudian dimodifikasi menjadi musik sederhana, sehingga mudah melekat dan diingat. Musik Lo-Fi juga sering disisipkan oleh efek suara seperti rintik hujan, suara serangga, serta berbagai suara alam lainnya. Musik Lo-Fi juga identik tanpa disertai lirik. Musik dengan tempo pelan dengan sentuhan suara alam tanpa adanya lirik tentu akan memberikan perasaan rileks pada pendengarannya.

Mendengarkan musik Lo-Fi saat belajar bisa membantumu lebih fokus lho. hal ini karena mendengarkan musik Lo-Fi bisa memicu tubuh untuk menghasilkan hormon Serotonin dan Dopamin. Dua hormon inilah yang dipercaya bisa bikin mood kamu jadi makin bagus dan postif. Mood yang bagus tentu saja bikin aktivitas belajar jadi makin fokus dan lebih mudah paham pelajaran.

Selain meningkatkan fokus, Musik Lo-Fi juga dipercaya bisa naikan daya ingat. Alunan musik Lo-Fi yang tenang membantu proses memori pada otak menjadi lebih aktif untuk mengingat sesuatu. Musik ini juga sering diputar untuk memberikan kesan dan suasana tenang di berbagai tempat seperti coffeshop, toko buku, dan cafe.

Tertarik belajar sambil dengerin musik yang satu ini? Yuk bikin playlist musik Lo-Fi sekarang! Musik Lo-Fi kini mudah sekali didengarkan di berbagai platform seperti YouTube, SoundCloud, dan Spotify. Jadi tunggu apa lagi, Yuk belajar sambil ditemani alunan musik Lo-Fi!

Ingin mendapatkan informasi menarik lainnya? Kunjungi website resmi dari kampus IT terpopuler di Bali yakni INSTIKI pada instiki.ac.id.Berbagai informasi seputar teknologi, dunia perkuliahan dan informasi menarik bisa kamu dapatkan disana. Jadi tunggu apalagi, Yuk kunjungi website resmi INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA