2 Inovasi Teknologi Karya Tim Dosen INSTIKI Berhasil Lolos Pendanaan Penelitian Program Desentralisasi Perguruan Tinggi 2022

Tim Dosen INSTIKI (dari kiri ke kanan: I Gede Iwan Sudipa, S.Kom., M.Cs, Christina Purnama Yanti, S.Kom., M.Kom, dan Putu Wirayudi Aditama, S.Kom., M.Kom) Lolos Pendanaan Penelitian Program Desentralisasi di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022

Tak hanya mahasiswa Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang selalu torehkan prestasi membanggakan, Dosen-dosen INSTIKI ini pun tak kalah keren ikut berprestasi dengan ciptakan inovasi teknologi mutakhir hingga berhasil lolos Pendanaan Penelitian Program Desentralisasi di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022.

Berdasarkan Keputusan Kuasa Pengguna Anggaran Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat Nomor 036/E5/PG.02.00/2022 tanggal 28 April 2022 tentang Penerima Program Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri Program Penelitian Desentralisasi di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022, terpilihlah 2 tim dosen INSTIKI yang berhasil lolos program ini!

Ialah dosen INSTIKI, I Gede Iwan Sudipa, S.Kom., M.Cs, Putu Wirayudi Aditama, S.Kom., M.Kom, dan Christina Purnama Yanti, S.Kom., M.Kom dengan judul penelitian “Pengembangan Augmented Reality Dan Virtual Reality Dalam Digitalisasi Lontar Prasi Bali Menuju Metaverse.” Inovasi digitalisasi Lontar Prasi Bali dengan teknologi VR dan AR ini diciptakan demi melestarikan, memajukan, dan mengembangkan kesenian dan warisan leluhur.

Tim Dosen INSTIKI (dari kiri ke kanan: Ir. I Komang Arya Ganda Wiguna, S.Kom., M.Cs dan Ir. I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T., M.T) Lolos Pendanaan Penelitian Program Desentralisasi di Perguruan Tinggi Tahun Anggaran 2022

Tak hanya itu, penelitian dengan judul “Implementasi Teknologi IoT Based System Produksi Ikan Kering Hemat Energi Pada Kelompok Nelayan Seraya Timur, Karangasem, Bali” yang diciptakan oleh Ir. I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T., M.T dan Ir. I Komang Arya Ganda Wiguna, S.Kom., M.Cs pun berhasil lolos program dari pemerintah ini. Teknologi automasi sistem berkelanjutan ini adalah teknologi yang membantu para nelayan mengoptimalkan mengontrol dan monitoring produksi ikan kering sehingga meminimalisir terjadinya gagal produksi.

Salah satu dosen INSTIKI yang lolos pendanaan penelitian, Ir. I Gusti Made Ngurah Desnanjaya, S.T., M.T menyampaikan bahwa lolosnya teknologi inovasi karya civitas INSTIKI ini akan diimplementasikan ke masyarakat khususnya membantu para nelayan memaksimalkan produksinya.

INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. INSTIKI telah menorehkan banyak prestasi gemilang diberbagai kancah nasional hingga internasional, salah satunya dalam bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi!

Semakin terdepan dalam inovasi teknologi, INSTIKI merupakan kampus IT terbaik di Bali sekaligus kampus swasta terbaik di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Latih soft skill dan hard skill-mu di INSTIKI. Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA