Pengen Kerja di BUMN atau Jadi PNS? Ini Tipsnya, Dijamin Lolos!

Pengen Kerja di Perusahaan BUMN atau Jadi PNS? Ini Tipsnya, Dijamin Lolos!

Lebih dari 2700 lowongan dari 50 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibuka untuk Putra Putri Terbaik Bangsa melalui Rekrutmen Bersama BUMN 2022. Tahun lalu, penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka dengan antusiasme peserta yang begitu tinggi. Berkarir sekaligus memberikan kontribusi terbaik untuk negeri menjadi pilihan paling oke yang selalu jadi primadona.

Ayo ngaku! Siapa nih orang tuanya yang pengen banget anaknya bekerja di BUMN atau jadi PNS? Berkarir di perusahaan BUMN seperti di Pertamina, BNI, Telkom Indonesia, ataupun bekerja di kementerian dan lembaga pemerintahan memang menjadi impian rata-rata orang tua di Indonesia. Eitss, tetapi jangan salah lho! Ada banyak sekali benefit yang akan kamu dapatkan ketika berkarir di sini, seperti:

  • Jenjang karir yang jelas.
  • Tunjangan yang menjanjikan bersamaan penerimaan gaji pokok setiap bulannya.
  • Kamu akan mendapatkan jaminan kesehatan melalui BPJS Kesehatan maupun BPJS Ketenagakerjaan.
  • Uang pensiun menantimu setelah purna tugas!
  • Buat kamu yang kerja di BUMN, bonus tahunan menunggumu nih! Beasiswa untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi juga ada!

Untuk bisa lolos seleksi di perusahaan-perusahaan BUMN ataupun CPNS memang memerlukan upaya dan proses yang nggak gampang, namun kamu nggak usah khawatir. Ada banyak jalan menuju Roma, ada banyak jalan juga menuju karir impian! INSTIKI sebagai kampus swasta terbaik di Bali telah merangkum tips ini untukmu!

  1. Siapkan dokumen lengkap sesuai permintaan. Saat ini perusahaan BUMN dan CPNS juga nggak kalah canggih dibandingkan perusahaan swasta atau startup lho. Jadi, kamu perlu menyiapkan dokumen sesuai permintaan yang diberikan, ya!
  2. Siapkan sertifikat tes bahasa. Melamar di BUMN bukan berarti tidak membutuhkan keahlian bahasa Inggris. Alangkah baiknya kalau kamu sudah membekali diri dengan sertifikat TOEFL atau IELTS.
  3. Pilih perusahaan BUMN yang paling cocok untukmu. Coba cari tahu apakah lowongan pekerjaan yang dibuka sesuai dengan latar belakang pendidikanmu atau tidak. Ini tentunya akan sangat mempengaruhi kamu dapat lolos atau sebaliknya.
  4. Rencanakan jadwal belajar, latihan soal-soal maupun kisi-kisi tes CPNS atau BUMN.
  5. Teliti dan perhatikan waktu saat proses seleksi ataupun ketika menjawab soal tes.
  6. Jadilah diri sendiri, tunjukkan kelebihan dan keunggulanmu.

Untuk mengawali karir di BUMN ataupun CPNS, salah satu hal yang memegang peranan penting adalah paham karir apa yang ingin kamu tuju dan kamu pun punya keahlian di bidang tersebut. Lantas, bidang apa yang pengen kamu geluti?

IT, bisnis, dan desain adalah bidang yang sangat dicari-cari oleh perusahaan BUMN ataupun CPNS. Untuk memahami bidang tersebut, menempuh pendidikan formal di perguruan tinggi seperti di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) adalah salah satu cara terbaik untuk melatih soft skill dan hard skill-mu sehingga dapat menggapai karir impian.

INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. INSTIKI merupakan kampus swasta di Bali dan kampus it di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA