Kenapa Bangun Personal Branding itu Penting?

Kenapa Bangun Personal Branding itu Penting?

Teknologi berkembang semakin pesat membuat frekuensi penggunaan media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, LinkedIn, dan lainnya menjadi meningkat. Sebenarnya, ada banyak manfaat media sosial yang bisa didapatkan jika kamu menggunakannya dengan bijak. Salah satunya adalah membangun personal branding.

Sebuah fakta menarik yang dilansir dari Jobasv.net tahun 2018, sebanyak 70% perusahaan menggunakan media seperti Linkedin & Instagram untuk meneliti calon karyawannya sebelum dipekerjakan lho!

Inilah pentingnya personal branding! Terutama buat kamu yang ingin masuk ke dunia kerja. Personal branding adalah salah satu strategi untuk membangun kesan atau citra diri yang positif.

Bangun personal branding itu ibarat marathon, nggak bisa dalam waktu yang singkat. Apabila kamu membangun personal branding sedari dini, beberapa hal ini akan kamu dapeti, diantaranya:

  • Menunjukan kredibilitas
  • Meningkatkan kepercayaan diri
  • Sebagai pembeda dari yang lain
  • Sebagai cara membangun kesan positif di mata orang lain

Terus Gimana Caranya Bangun Personal Branding?

Nggak perlu overthinking! Kamu bisa pakai media sosial Instagram dan Linkedin-mu juga buat bikin personal branding yang positif.

  • Yang pertama, perkenalkan dirimu ke publik dengan username yang sama untuk semua media sosialmu, biar orang lain saat mencarimu tentunya lebih gampang dan mudah diingat.
  • “Kamu ingin dikenal seperti apa di media sosial?” Tunjukkan kelebihan, keunggulan, dan hal positif lainnya yang ingin kamu tunjukan di media sosial sesuai target audiens yang kamu tuju.
  • Tentukan target audiens sebelum membagikan konten-konten terkait personal branding-mu.
  • Buat strategi untuk setiap konten agar para target audiens tertarik dengan profilmu, bikin konten yang menarik dan kreatif!

Personal branding tak hanya bisa dipergunakan untuk melamar pekerjaan, kamu yang ingin menjadi content creator, influencer, entrepreneur, ataupun freelencer juga wajib punya personal branding yang oke!

Hi kamu yang sedang kuliah di Bali yakni di INSTIKI! Sudahkah bikin personal branding? Yuk, segera bikin personal branding yang menggambarkan citra positif dan terbaik dari dirimu sendiri! Bagi kamu yang ingin kuliah sambil kerja di Bali, personal branding merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang karirmu!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. Jangan lupa pantengin selalu website INSTIKI untuk mendapatkan informasi penting lainnya!

INSTIKI adalah kampus IT terbaik di Bali sekaligus kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses ‪https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA