Kuliah Sambil Kerja di Bali, Why Not!?

Kuliah Sambil Kerja di Bali, Why Not?

Bali telah diakui dunia sebagai destinasi wisata bertaraf internasional. Pulau seribu pura ini menyimpan ragam destinasi wisata yang lengkap mulai dari budaya, keindahan alam, sampai keramahan penduduknya ada di sini. Dengan berbagai keunikan Bali yang tak dimiliki oleh daerah-daerah lain di Indonesia, memjadikan Bali sangat istimewa sehingga berhasil menyambet gelar The World’s Best Destination.

Dalam hal destinasi wisata, Bali dapat diacungi jempol. Sementara, bagaimana dengan pendidikan ataupun perihal pekerjaan di Bali? Apakah semenarik wisatanya? Yuk simak!

Jika kamu ingin melanjutkan pendidikan sekaligus bekerja, kuliah di Bali di Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) merupakan solusi untuk kuliah sambil kerja. Kenapa bisa kami katakan demikian? Ini alasannya!

Sistem Pendidikan Berkualitas Ada di Bali

Kuliah di Bali terutama di INSTIKI memiliki kualitas pendidikan yang telah terakreditasi nasional dan internasional. Sebagai kampus IT di Bali, berkuliah di INSTIKI memiliki biaya yang terjangkau. Namun walaupun demikian, kamu akan mendapatkan berbagai keunggulan yang dimiliki INSTIKI seperti gedung dan fasilitas bertaraf internasional, tenaga pengajar yang handal berjiwa milenial, hingga kurikulum yang berkualitas.

INSTIKI sebagai kampus swasta di Bali sangat mendukung mahasiswanya yang ingin kuliah sambil bekerja. INSTIKI memiliki dua jenis kelas yang dapat dipilih oleh mahasiswa secara fleksibel yakni kelas reguler (pagi) dan kelas malam (karyawan). Jadi, bisa menyesuaikan dengan jam bekerja kamu tentunya!

Banyak Lowongan Pekerjaan di Segala Sektor

Bali tak hanya dikenal di sektor pariwisata saja, ada banyak sektor yang berkembang pesat dalam menopang perekonomian Bali. Berdasarkan hasil kajian Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional RI ada tiga sektor penopang ekonomi Bali selain pariwisata yakni pertanian berbasis komoditas, industri olahan hasil pertanian, dan industri kreatif. Ini dapat berpeluang buat kamu untuk berkarir di segala bidang yang ingin kamu geluti. Tak hanya itu lho, dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat, ini membuka lowongan berbasis IT yang sangat diperlukan perusahaan-perusahaan besar, lulusan IT, bisnis, dan desain dijamin anti nganggur!

Walaupun sekarang dunia sedang menghadapi pandemi Covid-19, namun ada banyak lowongan yang terbuka jika kamu ingin bekerja di Bali, di pulau eksotis yang satu ini. Untuk mengetahui lowongan pekerjaan terupdate di Bali, INSTIKI memiliki Layanan Pusat Karir & Alumni serta kemahasiswaan yang sangat aktif menginformasikan lowongan terbaru di akun Instagram @alumni.instiki dan @instikikemahasiswaan

Bali Minim Kriminalitas

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), tingkat kriminalitas di Bali cenderung mengalami penurunan sejak tahun 2012. Ikatan Ahli Perencanaan (IAP) melakukan survey mengenai kota paling aman di Indonesia. Tercatatan Kota Denpasar, Bali mendapatkan peringkat pertama sebagai kota teraman di Indonesia.

Tak ayal, jika kamu ingin kuliah sambil bekerja di suatu daerah, tentu tingkat kriminalitas menjadi hal terpenting yang harus kamu pikirkan agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan di kemudian hari. Dengan berbagai pertimbangan seperti yang di atas, Bali menjadi pilihan tepat untuk melanjutkan studi nih. Bali dengan tingkat keamanan yang tinggi pas banget buat kuliah sambil kerja di Bali!

Fasilitas Umum yang Oke Banget!

Bali memiliki fasilitas umum yang sangat lengkap dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum secara optimal. Perpustakaan, taman kota, rumah sakit, bus kota (Teman Bus) dan lain sebagainya bisa kamu manfaatkan secara maksimal. bagaimana dengan tempat nongkrong atau nugas? Ada banyak banget guys! Dijamin akan betah kuliah sambil kerja di Bali!

Surganya Kuliner dan Traveling

Saat kamu sedang merasa penat untuk berkuliah apalagi sambil bekerja, Bali memiliki beragam destinasi wisata mulai dari wisata alam, budaya, hingga kuliner, lengkap ada di Bali. Jadi, hari-harimu akan lebih menyenangkan dan asyik dengan berbagai paket komplit yang dimiliki Bali ini!

Jika kamu ingin kuliah sambil kerja di Bali, INSTIKI dengan tagline “Professional IT Entrepreneur Campus” dapat menjadi kampus yang paling tepat dan mendukung kamu untuk kuliah sambil kerja secara beriringan. Kuliah jalan, kerja juga jalan nih!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

Penulis: Ni Made Padmawati (Humas INSTIKI)

PENGUMUMAN LAINNYA