INSTIKI Jadi Kampus Terbaik dengan Toleransi yang Tinggi! Mahasiswanya Tersebar dari Seluruh Indonesia, Yuk Kuliah di Bali!

INSTIKI Jadi Kampus Terbaik dengan Toleransi yang Tinggi! Mahasiswanya Tersebar dari Seluruh Indonesia, Yuk Kuliah di Bali!

Bali, pulau yang dikenal sebagai ‘pulau seribu pura’ ini memiliki beragam kelebihan yang tak akan dijumpai di pulau-pulau lainnya di dunia. Jika berbicara tentang panorama alam yang indah atau budaya yang kental, itu sudah menjadi hal biasa tentang Bali. Lalu, apa kelebihan dan keunikan pulau yang satu ini?

Tahu nggak sih! Meski masyarakatnya mayoritas beragama Hindu, namun toleransi yang tercipta antar umat beragama di Bali sangatlah tinggi lho. Bukti nyata kerukunan antar suku, ras, dan agama di Bali dapat dengan mudah ditemui di kehidupan sehari-hari. Seperti halnya sangat mudah menemukan pura di Bali, untuk menemukan tempat ibadah lima agama lainnya juga sangat mudah, lho!

Karena tingkat toleransinya yang tinggi, Bali tak hanya menjadi destinasi wisata kelas dunia saja, pulau cantik yang satu ini juga menjadi pilihan terbaik anak muda untuk melanjutkan studinya alias kuliah di Bali. Salah satu kampus ternama di Bali dengan mahasiswanya yang tersebar dari seluruh daerah di Indonesia maupun dari luar negeri adalah Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. INSTIKI merupakan kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Manajemen Bisnis (Bisnis Digital).

Kampus yang telah berdiri sejak 2008 ini sangat menghargai, mendukung, sekaligus menfasilitasi mahasiswanya dalam mengenyam pendidikan tinggi yang bermutu walaupun terdapat beragam suku, ras, dan agama, itu tidak mengurangi kualitas pendidikan yang diterapkan di INSTIKI. Malah, dengan keberagaman ini membuat INSTIKI memiliki atmosfer kampus yang ramah dengan toleransi yang tinggi antar suku, ras, maupun agama.

Rektor INSTIKI, I Dewa Made Khrisna Muku, S.T., M.T menyampaikan bahwa INSTIKI adalah kampus swasta terbaik di Bali dengan tingkat keberagaman suku, ras, dan agama yang sangat beragam antar civitas INSTIKI.

“Saya sebagai rektor sangat menjaga toleransi ini supaya terjalin kekompakan dan kualitas terbaik dari mahasiswa kami. Toleransi ini kami jaga, bahkan terus tumbuh.”

Ia juga menjelaskan bahwa sosialisasi atas keberagaman ini selalu digaungkan agar tercipta ‘kampus yang ramah akan perbedaan’. Selain itu, civitas INSTIKI pun sangat aktif menggelar acara-acara yang mengedepankan toleransi seperti acara yang baru-baru ini diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Muslim INSTIKI (IMMUKI) yang mengadakan acara Buka Bersama IMMUKI 2022. Acara ini menggambarkan kekompakan mahasiswa INSTIKI di tengah keberagaman!

PENGUMUMAN LAINNYA