Bukti Indahnya Toleransi, 5 Masjid Megah Ini Berdiri Kokoh di Bali

A9BD55C4-9F74-48B4-AF00-93802D756C76.jpg
Toleransi Beragama di Bali

Bali identik dengan sebutan pulau seribu pura. Hal ini tentu karena mayoritas penduduknya beragama Hindu. Namun meski begitu ternyata di Bali juga ada keberagaman agama lho! Toleransi antar umat beragama di Bali pun sangat tinggi terbukti dengan adanya banyak tempat ibadah agama lain yang sangat mudah ditemui di sini. Salah satunya adalah tempat ibadah Agama Islam. Bagi kamu yang beragama Islam dan ingin melanjutkan kuliah di Bali, INSTIKI sebagai kampus swasta terbaik di Bali telah merangkum 5 masjid megah yang ada di Bali biar kamu nggak kebingungan mencari tempat beribadah nih! Jadi, simak artikel ini sampai habis ya!

Masjid Agung Palapa 

736F7B19-01A8-4A92-BDE7-C6D75E96DFFC.jpg
Masjid Agung Palapa (Sumber: Instagram.com/yusufmachz_photo)

Berwisata diseputaran area Pecatu terutama di area pantai Dreamland, tidak ada salahnya kamu untuk menyempatkan diri mengunjungi Masjid Agung Palapa yang lokasi berada di Jalan Pecatu Indah, Kuta Selatan. Masjid yang dibangun tahun 2012 ini mengusung konsep bangunan beratap limas yang membuat masjid ini nampak megah dan bisa jadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi.

Masjid Besar Al-Hidayah

093F68D9-8BE4-47C9-89B1-96D0232FF900.jpg
Masjid Besar Al-Hidayah (Sumber: Instagram @nisa_dhawe)

Masjid Al-Hidayah menjadi salah satu tempat ibadah wajib untuk dikunjungi apabila kamu berkunjung ke daerah Bedugul, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Saat datang ke sini, kamu akan menjumpai indahnya arsitetur masjid sekaligus indahnya  pemandangan Danau Beratan. Tentu saja kombinasi ini jadi daya tarik sendiri yang tak akan dijumpai di daerah lainnya!

Masjid Nurul Huda, Gelgel

BC5BE336-02C4-4ACA-9E66-6F0A1D19B8D8.jpg
Masjid Nurul Huda, Gelgel (Sumber: Dokumentasi Masjid Nurul Huda Gelgel)

Jika kamu ingin tahu sejarah agama Islam di Bali, mengujungi Masjid Nurul Huda bisa menjadi bucket list-mu. Masjid Nurul Huda Gelgel berlokasi di Jalan Waturenggong, Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung. Masjid ini punya banyak jejak-jejak peninggalan penyebaran agama Islam yang masih terlihat hingga saat ini. Sebuah menara setinggi 17 meter yang dibangun di area masjid menjadi ciri khas masjid yang satu ini.

Masjid Muhammad

CBC5C10E-1BB5-4C8B-B460-B88DCCF6751E.jpg
Masjid Muhammad (Sumber: Instagram.com/safarimasjidbali)

Berlokasi di Jalan Imam Bonjol, Pemecutan Klod, Denpasar. Letaknya memang tidak terlihat dari jalan utama, namun Masjid Muhammand punya desain bangunan yang megah dengan interior layaknya masjid-masjid yang ada di Arab Saudi. Jika kamu mengunjungi masjid ini kamu pasti betah berada di sini karena fasilitas beribadah di sini sangatlah lengkap dan tentunya nyaman.

Masjid Agung Ibnu Batutah

19E45838-B878-434C-91FF-ADB586E62946.jpg
Masjid Agung Ibnu Batutah (Sumber: Wikimedia Commons)

Masjid Ini jadi bukti kerukunan antar agama di Bali. Masjid Agung Ibnu Batutah yang berlokasi Area Tanah Kilap, Nusa Dua, Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini dibangun di area yang dimana berdampingan dengan tempat ibadah agama lainnya. Masjid ini berdampingan dengan Pura Jagat Natha bagi umat Hindu, Gereja Bunda Maria Segala Bangsa untuk umat Katolik, Vihara Budina Ghuna untuk umat Buddha, dan Gereja Kristen Bukit Doa untuk umat Protestan. Karena lokasinya ini membuat Masjid Agung Ibnu Batutah sering dikatakan sebagai bukti dari kerukunan dan toleransi antar agama di Pulau Bali.

Gimana? Kerukunan beragama di Bali sangat indah bukan? Toleransi antar agama ini juga ada di dunia pendidikan di Bali seperti di Kampus INSTIKI. Civitas INSTIKI tersebar di seluruh Indonesia dengan keberagaman etnis, ras, dan agama yang berbeda lho! Mahasiswa dan mahasiswi di INSTIKI sangat kental akan toleransi.

INSTIKI sebagai kampus swasta terbaik di Bali mengajarkan sikap toleransi beragama dalam kurikulum yang diterapkan. INSTIKI mengharapkan mahsiswanya menjadi individu yang berpendidikan dan punya rasa toleransi beragama yang sangat baik. Jadi apakah kamu tertarik untuk berkuliah di Bali tepatnya di INSTIKI? Jika iya, tunggu apa lagi langsung saja kunjungi website resmi INSTIKI pada link instiki.ac.id dan jadilah salah satu bagian dari civitas INSTIKI. Gapai mimpu bersama INSTIKI!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA