Jago Urusan Search Engine, SEO Specialist Jadi Profesi Yang Dicari Saat Ini!

Jago Urusan Search Engine, SEO Specialist Jadi Profesi Yang Dicari Saat Ini!

Di abad ke 21 ini, banyak terdapat profesi unik yang mengandalkan internet serta mesin pencarian dalam proses kerjanya, seperti SEO (search engine optimization) Specialist. Profesi ini terbilang sangat familiar, apalagi jika kamu tertarik bekerja di startup. Profesi ini adalah salah satu pekerjaan yang banyak dibutuhkan oleh perusahaan dari berbagai sektor, lho!

Pengen tahu lebih dalam mengenai profesi yang satu ini? INSTIKI sebagai kampus IT terpopuler di Bali sudah merangkumnya untukmu. Jadi, simak artikel ini sampai habis ya!

SEO Specialist

Profesi ini merupakan seorang spesialis dalam urusan optimalisasi mesin pencari untuk konten terutama pemasaran perusahaan. Tentu saja profesi ini akan berurusan dengan mesin pencari seperti Google, Yahoo dan Bing.

SEO Specialist akan mengatur strategi dari konten-konten perusahaan yang akan diposting. Bagaimana caranya? SEO Specialist akan menambahkan keyword atau pharse tertentu yang akan meningkatkan traffic webiste perusahaan. Hasilnya konten perusahaan mampu tampil teratas di berbagai macam mesin pencarian.

Contoh Penerapan SEO (Sumber: Microsoft Bing)

Skill Wajib Seorang SEO Specialist

INSTIKI sebagai kampus IT di Bali telah merangkum skill wajib bagi seorang SEO Specialist. Kamu yang ingin jadi SEO Specialist wajib punya skill-skill ini!

  • Skill menggunakan software seperti Adobe Creative Suite untuk mendesain banner secara online, Google Analytic dan Facebook Insight untuk laporan situs analitik, serta Google Adwords untuk PPC (Pay-Per-Click).
  • Skill SEO copywriting, desain layout, serta teknik iklan yang dapat meningkatkan traffic website.
  • Kreativitas dan skill Komunikasi yang baik.
  • Paham terhadap perkembangan teknologi terutama sosial media dan mesin pencari.

Profesi SEO Specialist saat ini menjadi profesi yang hangat dibicarakan dan diburu banyak perusahaan besar. Gaji dari seorang SEO Specialist pun terbilang tinggi. Gimana, kamu tertarik untuk mejadi seorang SEO Specialist? INSTIKI sebagai Kampus IT terbaik di Bali siap bantu kamu wujudkan keinginanmu itu. INSTIKI membuka Program Studi S1 Bisnis Digital yang mempelajari seluk-beluk dunia bisnis digital termasuk SEO. Jadi tunggu apa lagi, jadilah bagian dari Civitas INSTIKI dan raih mimpimu bersama INSTIKI!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA