Mau Jadi Animator? Kuliah DKV di INSTIKI Bisa Menjadi Langkah Awalmu!

Mau Jadi Animator? Kuliah DKV di INSTIKI Bisa Menjadi Langkah Awalmu!

Kamu pasti sudah tidak asing dengan animasi. Animasi 3 Dimensi seperti film Frozen, Minions atau mungkin Animasi 2 Dimensi seperti Doraemon dan Naruto. Animasi ini adalah hasil buah karya profesi Animator! Yuk kupas tuntas profesi Animator! Profesi si anak kreatif pinter gambar!

Pekerjaan Seorang Animator

Dari namanya sudah mengambarkan apa yang dikerjakan, nih! Ya, seorang animator berperan dalam pembuatan animasi alias menghidupkan gambar menjadi bergerak. Animator adalah orang-orang yang membuat gambar. Namun, mereka tak hanya membuat gambar saja. Mereka membuat satu set gambar, lalu mengombinasikannya menjadi sebuah gambar yang bergerak dan hidup.

Pernah nggak memperhatikan animasi yang muncul di video game, televisi, iklan, media sosial, film, dan berbagai media lainnya? Animasi itu adalah karya animator, lho! Keren banget kan!?

Animator Banyak Jenisnya!

Mengulik lebih dalam mengenai profesi kekinian yang satu ini, ternyata profesi animator memiliki spesialisasi masing-masing dengan jenis animasi yang berbeda. 2D Animator, 3D Animator, 3D Artist, Direktur Animasi, Animator, Art Director, Direktur Kreatif, Graphic Artist, Motion Graphic, dan Animator Stop Motion adalah beberapa jenis Animator! Kamu tertarik dengan jenis spesialisasi yang mana nih?

Prospek Menarik Animator

Dengan perkembangan era digitalisasi, perfilman, sekaligus industri kreatif yang semakin pesat, profesi animator terbilang punya prospek yang sangat menarik karena banyak perusahaan besar membutuhkan profesi ini. Kalau ngomongin gaji, Animator tak bisa diragukan lagi, gajinya sangat menjanjikan!

Keterampilan yang Harus Dikuasai Seorang Animator

  • Skill desain dan animasi, memakai software seperti Adobe After Effects, Adobe Premier, Autodesk 3ds Max, Autodesk Maya, dan lainnya.
  • Skill dalam komunikasi dan story telling sekaligus memiliki rasa estetika yang baik.
  • Creative Skills, seorang animator harus memiliki keterampilan menggambar yang baik untuk menjelaskan konsep animasi yang akan dibuat. Dalam beberapa kasus, animator juga harus mampu menciptakan sebuah alur cerita.
  • Graphics Components Skills Animator harus mampu merancang latar belakang yang menonjolkan karakter yang dibuat dan membuatnya realistis. Animator harus mengetahui komponen-komponen pembentukan animasi misalnya karakter, latar belakang dan pergerakan.

Pengen Jadi Animator?

INSTIKI memiliki Program Studi Desain Komunikasi Visual yang dapat membantumu meraih impian berkarir sebagai seorang animator yang handal. Jadi tunggu apalagi, jadilah bagian Civitas INSTIKI dan raih mimpimu jadi seorang animator handal!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA