Mengenal Ilustrator! Peluang Karir Terbaik Lulusan DKV

Mengenal Ilustrator! Peluang Karir Terbaik Lulusan DKV

Kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali, Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) yang telah terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional memiliki Program Studi Unggulan S1 Desain Komunikasi Visual (DKV). Berbicara mengenai DKV, ada banyak sekali peluang kerja bagi lulusan DKV, salah satunya adalah ilustrator.

Kamu punya passion menggambar? Jika iya, berkecimpung menjadi seorang ilustrator dapat menjadi pilihan yang tepat untukmu. Di era serba digital seperti sekarang ini, profesi ilustrator sedang naik daun dan bersinar lho. Pasalnya, hampir setiap platform mulai dari digital hingga non digital membutuhkan karya dari seorang ilustrator. Ilustrator punya posisi penting dalam industri kreatif!

Tugas Ilustrator

Tugas utama seorang ilustrator adalah menggambar. Namun, tahukah kamu di balik proses penciptaan karya itu, ilustrator harus berpikir kreatif agar visual yang dihasilkan mampu menyampaikan pesan yang ingin disampaikan. Selain harus jago menggambar, ilustrator wajib mempunyai jiwa kreativitas lho. Ia harus bisa menerjemahkan keinginan klien ke dalam bentuk gambar yang menarik. Di sisi lain, kemampuan berkomunikasi dan negosiasi juga diperlukan untuk meng-handle permintaan klien.

Prospek Karir Menjanjikan!

Industri kreatif di waktu sekarang dan mendatang memiliki prospek yang menarik untuk digeluti. Kamu dapat bergabung di berbagai perusahaan seperti periklanan, media massa, start up, dan lainnya pada bagian grafis, creative atau bahkan marketing. Ilustrator yang ditempatkan pada divisi grafis biasanya terbagi menjadi artist, designer dan engineer. Tak hanya itu, kamu pun dapat membuka jasa ilustrasimu sendiri lho!

Ilustrator punya masa depan yang cerah. Tak ayal, banyak ilustrator Indonesia yang karyanya mendunia sehingga punya karir yang cemerlang seperti Lala Bohang, Naela Ali, Diela Maharanie, dan masih banyak lagi. Mereka punya keunikan karyanya masing-masing sehingga bisa dikenal dan mendunia. Kamu ingin seperti mereka? Bisa banget, ciptakan dan munculkan karyamu yang unik dan beda!

DKV di INSTIKI

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara. Sebagai kampus swasta terbaik di Bali, INSTIKI memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Kamu tertarik menjadi seorang Ilustrator? Program Studi Desain Komunikasi Visual INSTIKI cocok untukmu! Kuliah di Bali yakni di INSTIKI bisa menjadi awal untuk menggapai impianmu!

PENGUMUMAN LAINNYA