Creative IT Competition! HIMA-SK INSTIKI Gelar RoboNec 2022

Juara Lomba Jaringan Komputer RoboNec 2022

RoboNec, Robot and Network Competition 2022 sukses terselenggara pada Sabtu (16/04/2022) oleh Himpunan Mahasiswa Sistem Komputer Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (HIMA-SK INSTIKI) yang bertempat di Aula INSTIKI.

RoboNec 2022 bertajuk “Kreatif, Produktif, dan Kompetitif di Era Pandemi Covid-19”. Sebagai salah satu kampus IT terbaik di Bali, tema ini diangkat untuk mengajak siswa SMA/SMK/sederajat dan mahasiswa agar kreatif dalam memanfaatkan teknologi yang ada, produktif, dan memiliki jiwa kompetitif di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

Lomba Jaringan Komputer dan Lomba Line Follower menjadi dua kompetisi yang diangkat dalam RoboNec 2022 dengan tahap pendaftaran, technical meeting, sampai di hari lomba dan penetapan juara kompetisi.

Terpilihlah insan-insan muda yang berhasil meraih juara dalam RoboNec 2022 yakni dalam Lomba Jaringan Komputer, Juara 1 diraih oleh Bintang Rifki Pratama dari SMK Teknologi Nasional Denpasar, Juara 2 diraih I Kadek Peri Arta Wijaya dari SMKN 1 Tabanan, dan Juara 3 diraih oleh Komang Windu Bawa Wedana dari SMK Negeri 3 Bangli.

Juara Lomba Line Follower RoboNec 2022

Kategori Lomba Line Follower, Juara 1 diraih oleh I Gusti Agung Bagus Wisnu Wangsa Kepakisan dan Ida Bagus Arisudha Krishna Kanaka dari Politeknik Negeri Bali. Juara 2 diraih I Kadek Widya Putra dan I Wayan Arya Paramartha Adi Pratama Putra dari Politeknik Negeri Bali. Juara 2 diraih oleh Putu Dharma Adnyana Putra dan Dewa Gede Mardiangga dari Politeknik Negeri Bali. Serta Juara Harapan 1 diraih oleh I Made Adi Sutawan dan Bagoes Theo Wahyudinata dari SMK Negeri 3 Bangli. Selamat kepada para pemenang!

I Dewa Made Khrisna Muku, S.T., M.T selaku Rektor INSTIKI menyampaikan apresiasinya karena telah terselenggara acara yang sangat bermanfaat bagi generasi muda dan ikut andil memberikan wadah kreatifitas dan produktifitas generasi muda melalui RoboNec 2022.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Soft skill dan hard skill-mu akan sangat terlatih dengan berkuliah di INSTIKI.

PENGUMUMAN LAINNYA