Karir Cemerlang Lulusan Desain Komunikasi Visual INSTIKI, Simak Ini!

Karir Cemerlang Lulusan Desain Komunikasi Visual INSTIKI, Simak Ini!

Sebagai langkah jitu Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI) dalam memandang perkembangan industri kreatif yang semakin pesat, INSTIKI memiliki Program Studi Unggulan yakni S1 Desain Komunikasi Visual (DKV).

Program Studi DKV adalah bagian dari ilmu desain yang mempelajari tentang konsep komunikasi dan ungkapan kreatif yang memanfaatkan elemen visual untuk menyampaikan pesan dan tujuan tertentu. Lulusan DKV INSTIKI dipersiapkan untuk mampu menyampaikan pesan tersebut dengan menarik, informatif, dan komunikatif, sehingga bisa disampaikan secara efektif.

Perpaduan antara teknologi dengan kreatifitas saat menempuh jurusan DKV INSTIKI, dijamin bikin kamu makin betah berkuliah di INSTIKI karena INSTIKI sebagai kampus IT di Bali punya fasilitas modern yang lengkap dalam menunjang kreatifitas si anak DKV yang out of the box banget!

Tak hanya sekadar belajar gambar saja, kuliah di jurusan DKV akan melatih hard skill sekaligus soft skill-mu sehingga siap bersaing di dunia kerja era digital ini, skill apa saja itu?

  • Kemampuan komunikasi verbal, visual, dan tekstual
  • Keterampilan menggambar teknis
  • Skill mengoperasikan berbagai software grafis, multimedia, dan masih banyak lagi
  • Kemampuan melakukan analisis
  • Kemampuan berpikir kritis, kreatif, dan inovatif

Lalu, bagaimana mengenai prospek lulusan Desain Komunikasi Visual setelah lulus dari INSTIKI?

Ilustrator

Kamu punya passion menggambar? Jika iya, kamu cocok untuk berkecimpung di profesi yang satu ini. Dengan dukungan teknologi, profesi ilustrator semakin naik daun dan punya prospek masa depan cerah. Ilustrator bisa bekerja di berbagai bidang industri namun yang paling umum adalah di industri kreatif dan industri media. Selain jago gambar, seorang ilustrator harus bisa menerjemahkan keinginan klien dalam bentuk visual.

Web Designer

Kamu tertarik mendesain sebuah website untuk perusahaan ataupun agency? Lulusan DKV juga dapat menjadi seorang web designer. Profesi ini terbilang sangat dibutuhkan oleh perusahaan untuk mendesain webnya. Di sini kamu harus paham soal photoshop, HTML, CSS dan hal lainnya mengenai website.

Desainer Produk

Jika kamu pernah memperhatikan produk di supermarket, sebelum produk itu ada dipasaran terdapat tim yang bekerja dibalik kesuksesan sebuah produk, salah satunya adalah desainer produk. Jiwa-jiwa inovasi dan kreatifitasmu akan sangat berguna saat menjadi desainer produk. Tertarik menjadi tim sukses yang membuat produk? Profesi ini cocok untukmu! Prospek karir dan gajinya juga sangat sangat bisa diperhitungkan lho!

Graphic Designer

Profesi ini juga banyak digandrungi di jaman sekarang karena perusahaan yang bergerak di bidang periklanan atau perfilman butuh sekali dengan seorang graphic designer. Nah, buat kamu anak desain komunikasi visual pastinya nggak asing dengan graphic designer?

Desainer Grafis Game

Saat ini main game nggak hanya sekadar menjalankan misi namun juga jadi tambah asyik dengan tampilan yang keren. Profesi ini bertangung jawab atas tampilan cantik dan tampan dari karakter yang kamu pilih, baju perang yang keren ataupun icon super cute yang kamu kumpulkan. Visual yang kamu lihat dalam setiap game yang kamu mainkan adalah tanggung jawab dan buah karya seorang desain grafis game.

Animator

Profesi ini menjadi salah satu profesi impian di dunia animasi. Seorang animator bisa bekerja di industri film, televisi, iklan, olahraga, bahkan video game. Nah, dengan melihat cakupan keberagaman bidang animasi ini maka animator perlu berkomitmen pada jenis tertentu. Jadi, harus bisa memutuskan jenis animasi apa yang akan ditekuni.

Tertarik Kuliah di DKV?

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. INSTIKI memiliki Program Studi S1 Desain Komunikasi Visual yang dapat kamu pilih, nih!

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Soft skill dan hard skill-mu akan sangat terlatih dengan berkuliah di sini tentunya. Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA