4 Kunci Tampil Percaya Diri! Anti Minder!

4 Kunci Tampil Percaya Diri! Anti Minder!

Bagi kamu yang sering merasa nggak percaya diri, yuk kumpul di sini! Di saat sedang berada di momen-momen penting seperti presentasi, slide presentasimu sudah sangat menarik namun sangat disayangkan saat tampil menjelaskan di depan umum, malah gugup dan hasilnya tidak maksimal. Jika kamu pernah merasakan hal tersebut, wajib untuk menyimak artikel yang disusun oleh Kampus Swasta Terbaik di Bali yakni Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI)!

Positive Thinking is First!

Jika kamu merasa ragu-ragu untuk tampil di depan umum, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah ‘positive thinking’. Mindset yakin dengan diri sendiri ataupun yakin untuk bisa melakukan sesuatu dengan baik akan menjadi mantra ajaib sehingga membuatmu makin percaya diri tampil di manapun dan kapanpun.

Latih Diri Sendiri!

Untuk dapat tampil percaya diri saat presentasi, berkenalan dengan orang baru, meeting dengan klien, ataupun aktivitas lainnya memang memerlukan jam terbang yang tidak sedikit. Nah, di sinilah diperlukannya selalu melatih diri agar dapat tampil maksimal. Jika ingin presentasimu berjalan optimal, kamu dapat melatih diri di depan cermin sembari memperhatikan ekspresimu, selain itu kamu juga dapat meminta pendapat temanmu terkait presentasi yang akan kamu bawakan.

Perhatikan Penampilanmu

Memakai outfit yang nyaman untuk dikenakan secara tidak langsung dapat meningkatkan kepercayaan dirimu. Nggak perlu memakai pakaian yang mahal, gunakan pakaian yang bersih, tepat, dan rapi pastinya bisa membuatmu makin percaya diri, nih!

Percantik Otak dengan Menambah Wawasan

Ambil bukumu dan baca! Scroll media sosialmu dan baca! Ya, baca apapun yang kamu suka. Inilah kunci agar wawasanmu semakin luas dan tentunya bisa membuatmu makin percaya diri.

Jangan lupa menerapkan trik-trik simple ini biar kamu sebagai mahasiswa yang sedang Kuliah di Bali yakni di INSTIKI bisa makin percaya diri tampil di depan umum, biar makin level up!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional. Dapatkan informasi terbaru dan tips-tips menarik lainnya melalui website INSTIKI. Jangan sampai terlewatkan dan pantengin terus ya!

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Soft skill dan hard skill-mu akan sangat terlatih dengan berkuliah di sini tentunya. Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA