Yuk, Berkarir Menjadi System Analyst!

Yuk, Berkarir Menjadi System Analyst!

System analyst menjadi profesi yang sedang naik daun di dunia IT. Selain karena berhubungan erat dengan developer maupun programmer, posisi ini dicari karena perannya dalam teknologi dan bisnis terbilang sangat besar, lho!

Mau tahu apa itu system analyst? Simak dulu artikel ini karena INSTIKI sebagai kampus IT di Bali menginformasikan profesi ini secara lengkap!

Prospek Karir yang Menjanjikan dari Sosok Seorang System Analyst

System Analyst adalah salah satu prospek karier dari bidang teknologi informasi dan komunikasi yang sangat menjanjikan. Tanggung jawab sistem di perusahaan biasanya dimiliki oleh tim engineering. System analyst di sini jadi salah satu bagian dari tim engineering yang mengambil peran terkait sistem perusahaan, jobdesknya meliputi analisis, perancangan dan penerapan sistem perusahaan baik itu sistem baru atau sistem perusahaan yang sudah ada. Keren banget nggak tuh?

Kenapa Sistem Perlu Dikelola?

Tentu saja agar sistem tetap berjalan secara efektif dan efisien. Dan nantinya akan berdampak bagus pada proses bisnis perusahaan. Memberikan rekomendasi sistem, memberikan solusi terkait kelangsungan sistem serta merancang pengembangan sistem jadi tugas wajib seorang system analyst dalam mengelola sistem perusahaan.

Skill Wajib System Analyst

Menjadi seorang system analyst tentu harus punya skill analisis yang baik seperti analisis sistem dan analisis bisnis. Skill komunikasi dan kerja sama yang baik juga tidak kalah penting karena system analyst akan bekerja dalam sebuah tim engineering yang tentu ada banyak orang di tim itu. Kemampuan dalam bidang IT juga jadi skill paling wajib untuk dikuasai. Seperti bahasa pemrograman, pengelolaan database serta administrasi sistem.

Jadi Profesi Idaman Anak Muda

Profesi ini terbilang sebagai profesi idaman generasi muda. Bagaimana tidak, profesi yang satu ini punya prospek masa depan yang patut diperhitungkan di era industri 4.0. Perusahaan-perusahaan nasional maupun internasional pasti membutuhkan keahlian seorang system analyst untuk memajukan perusahaannya. Ngomong-ngomong mengenai penghasilan seorang system analyst juga fantastis lho!

Gimana? Ingin Berkarir Sebagai System Analyst?

INSTIKI sebagai kampus IT terbaik di Bali dan Nusa Tenggara bisa membantu wujudkan mimpimu itu. INSTIKI membuka Program Studi Sistem Komputer yang bisa menjadi langkah awalmu untuk meraih mimpi berkarir menjadi seorang system analyst.

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang memiliki 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses ‪https://instiki.ac.id/apply-now/‬

PENGUMUMAN LAINNYA