Accounting Manager, Sosok Ahli Keuangan dalam Perusahaan

Accounting Manager, Sosok Ahli Keuangan dalam Perusahaan

Sebuah profesi yang sedari dulu hingga kini menjadi bagian penting di setiap perusahaan adalah Accounting Manager. Profesi ini dapat dikatakan menjadi dasar pengelolaan keuangan sehingga perusahaan dapat berjalan sesuai visi dan misi mereka. Tak hanya dibutuhkan oleh perusahaan saja, profesi ini pun memiliki prospek masa depan yang terbilang sangat cerah, lho!

Kamu tertarik berkecimpung di profesi ini? Jika iya, INSTIKI yakni kampus swasta terbaik di Bali dan Nusa Tenggara mengulas lebih dalam profesi accounting manager agar kamu tak salah langkah!

Pentingnya Tugas Seorang Accounting Manager

Kenapa profesi accounting manager sangat penting? Dapat dikatakan profesi inilah yang mengambil peran penting dalam proses pengelolaan keuangan perusahaan. Banyak perusahaan yang siap memberikan gaji tinggi bagi seorang accounting manager yang sudah ahli dalam mengelola keuangan!

Accounting manager sendiri punya tugas penting terutama dalam pengelolaan keuangan perusahaan. Seperti halnya persiapan dan pelaporan keuangan bulanan yang dibuat untuk memantau keadaan keuangan perusahaan.

Selain itu, karena bekerja dalam departemen accounting manager juga wajib memantau dan memberdayakan departemennya, tentu saja ini dilakukan agar departemen keuangan bekerja dengan baik dan memberikan hasil kerja yang memuaskan.

Skill Wajib Accounting Manager

Tugas yang dikerjakan oleh accounting manager memang berkaitan dengan hal vital dalam perusahaan yaitu keuangan. Nah, lalu apa saja skill yang diperlukan?

  • Skill manajemen yang baik
  • Paham prinsip akuntansi, keuangan, dan perpajakan
  • Skill pengelolaan sistem keuangan perusahaan
  • Kemampuan analisa, komunikasi, interpersonal yang baik

Jadi Salah Satu Profesi Paling Dicari dan Bergaji Tinggi

Di berbagai situs lowongan pekerjaan skala global, profesi accounting manager jadi salah satu yang paling dicari dan punya gaji yang tinggi dan patut diperhitungkan. Gaji accounting manager berkisar dari 25 Ribu USD. Angka yang sangat fantastis bukan? angka ini masih bisa bertambah tergantung dari skill dan pengalaman yang dimiliki.

Gimana? Apakah setelah membaca artikel ini apa kamu tertarik berkarir sebagai accountant manager? INSTIKI sebagai kampus IT terbaik di Bali telah membuka jurusan Komputer Akuntansi dan Bisnis. Berkuliah di INSTIKI dengan memilih jurusan ini dapat membantumu meraih mimpi berkarir sebagai Accounting Manager. Jadi tunggu apalagi, gapai mimpimu bersama INSTIKI!

INSTIKI yang terdahulu dikenal dengan STIKI Indonesia, kini telah bertransformasi menjadi Institut Bisnis dan Teknologi Indonesia (INSTIKI). INSTIKI adalah kampus IT, bisnis, dan desain terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang terakreditasi nasional dan tersertifikasi internasional.

INSTIKI adalah kampus swasta di Bali yang membuka 4 program studi unggulan yakni Teknik Informatika, Sistem Komputer, Desain Komunikasi Visual, dan Bisnis Digital. Biaya kuliah di INSTIKI sangatlah terjangkau! Tertarik untuk kuliah di Bali alias melanjutkan studi di INSTIKI? Dapatkan informasi lebih lengkap tentang INSTIKI dan jurusan INSTIKI dengan mengakses https://instiki.ac.id/apply-now/

PENGUMUMAN LAINNYA